Babinsa Koramil 05/ Isaq Memberikan Pembinaan di SD Negri 1 Linge

 

Aceh Tengah-Mutiaraindotv.com Dalam rangka pembinaan dan pembentukan karakter Babinsa Koramil 05/ Isaq Kodim 0106/Ateng Serda Pahala Sinaga Berikan motivasi anak Sekolah SD untuk meraih cita cita generasi penerus bangsa. bertempat di SDN 1 Linge
Kec. Linge, Kab. Aceh Tengah.Kamis (11/11/21).

Babinsa koramil 05/linge Serda Pahala Sinaga menyampaikan
kegiatan belajar mengajar dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian siswa yang menjunjung nilai-nilai luhur nasionalisme. Dan yang terpenting, siswa dapat mengikutinya dengan sepenuh hati, penuh kesadaran, dan tanggung jawab tanpa unsur keterpaksaan dimulai sejak menduduki Sekolah Dasar.

Selanjutnya dikatakan, hakikat pendidikan berorientasi kecakapan hidup melalui pendidikan formal dan non formal untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan kemampuan para siswa yang mandiri dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas.

Harapan saya kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan dimasa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.”Ungkapnya”.

Sementara kepala sekolah SDN 1 Linge Sarwan Spd, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk Memberikan motivasi belajar bagi siswa dan siswi kami.”Kegiatan seperti ini besar manfaatnya bagi perkembangan mental dan jiwa nasionalisme pada pelajar yang masih berusia dini,” pungkasnya kepala sekolah.[]

Sumber Pendim

Editor:Sumarsono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *