Babinsa Koramil 05/Linge Bersama warga Bersihkan Tanah longsor.

 

Takengon -Mutiaraindotv.com Komandan koramil 05/Isaq Kodim 0106/ Ateng Kapten Inf Iwan Mulyawan memerintahkan seluruh anggota Babinsa agar bersiaga dan rajin terjun ke desa untuk mengantisipasi kondisi wilayah terutama yang rawan bencana.

“Kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor, puting beliung dan bencana alam lainnya,” ungkap komandan koramil.

Danramil menambahkan, dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan pun terus ditunjukkan dan bahu-membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja.

Babinsa Sertu Eman Jaya mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa wilayah
bayak sumbatan parit karena tertumpukan tanah.

Kami bersama perangkat desa bersama sama menghimbau kepada warga agar peduli terhadap lingkungan terutama jalan protokol maupun jalan ke desa desa agar transportasi lancar dengan demikian hasil bumi atau hasil pertanian sampai tengkulak atau kepasar dan kita juga yang menikmatinya ” ucap Babinsa”

Reje kampung (Kepala Desa) Ameruddin (50) mengungkapkan longsor yang terjadi sempat menutup jalan sehingga warga yang akan melintas jadi terhambat. Ia mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI membersihkan sisa longsoran di wilayahnya.

“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah dibersihkan. Dan akses jalan kembali lancar untuk mobilitas warga,” katan Ameruddin.

Karya bakti tersebut dilaksanaknan dijalan takengon- isaq kecamatan linge, kabupaten Aceh Tengah Kamis ( 26/08/21).[pen]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *