Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Cek Lokasi Perkembangan Tanah Bergerak Di Desa Karanggintung

oleh -6 views

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Babinsa Karanggitung Koramil 10/Gandrungmangu Sertu Budhi cek lokasi tanah bergerak/retak di Dusun Pagergunung RT. 03 RW. 01 Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu. Minggu, 21 November 2021.

Kedatangan Babinsa ke lokasi tersebut tak lain melihat langsung kondisi terkini perkembangan kejadian tanah bergerak/retak, berawal sejak 19 Mei 2021 sampai dengan saat ini masih terjadi keretakan pergerakan tanah terlebih seiring datangnya musim penghujan, sehingga dikhawatirkan akan membahayakan warga.

Dari data yang ada saat ini sejumlah terdampak 57 jiwa, dan rumah rusak parah sampai dengan saat ini total 10 unit dan rumah rusak ringan 14 unit, dan 1 mushola, warga terdampak kini mengungsi di tempat pengungsian di SD Negeri 06 Karanggintung sebanyak 30 jiwa, masih tinggal dilokasi 22 jiwa sedangkan yang mengungsi di tempat kerabat/keluarga 5 jiwa. “Terang Sertu Budhi.

Menurutnya langkah tersebut, adalah guna memastikan bahwa semua warga terdampak dalam kondisi baik – baik saja, pihaknya juga terus melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Desa Karanggintung untuk selalu memantau perkembangan situasi.

Babinsa pun menghimbau warga terdampak untuk tinggal di pengungsian guna mencegah hal – hal buruk dan tentunya aka lebih aman,” tegasnya. (Sugeng S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.