Babinsa Koramil 1203-10/Sandai Bantu Akses Penyeberangan Bagi Warga

MutiaraindoTV, Kabupaten Ketapang – Kalimantan Barat. Rasa keperdulian dengan warganya yang sedang terkena musibah, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai, Kopral Satu Sumadi memberikan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan saat menyeberang karena terputusnya akses jalan akibat banjir di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang. Kamis, 02 Mei 2019.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav Jami’an S.I.P kepada awak media ini di Ketapang, dikatakannya, curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan meluapnya air sungai, akibatnya banjir melanda beberapa wilayah Kabupaten Ketapang.

Kehadiran Babinsa Koramil 1203-10/Sandai, Kopral Satu Sumadi dalam hal ini, adalah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat, serta tanggap dan peduli pada masyarakat di wilayah binaan nya yang saat ini sedang dilanda musibah banjir.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan Babinsa mengharapkan aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasanya,” ujar Dandim 1203/Ketapang.

Disampaikan juga, bahwa TNI dalam hal ini Babinsa harus selalu menunggal dengan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemanunggalan tersebut, yaitu dengan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

“TNI harus selalu hadir dan bermanfaat ditengah tengah masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa selalu dirindukan oleh masyarakat diwilayahnya,” tandas nya.

Sementara itu Danramil 1203-10/Sandai, Kapten Chb Saudi saat dikonfirmasi mengatakan, banjir di Kecamatan Sandai disebabkan luapan air dari sungai yang mengakibatkan beberapa wilayah Sandai mengalami banjir.

Dengan ketinggian air hampir mencapai 1 meter namun sifatnya merupakan banjir kiriman dan saat ini air sudah mulai surut, tutup Danramil 1203-10/Sandai. (Kodam XII/Tanjungpura-Mia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *