Babinsa Koramil 406-09/Terawas Pendampingan Gerakan Pengendalian Hama Tikus

Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 406-09/Terawas Kopda Lamuji, turut menghadiri kegiatan Gerakan Pengendalian Hama Terpadu (PHT) Tikus di Kelompok Tani Arya Karya di Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas. Senin, 29 Juli 2019.

Babinsa Desa Suka Karya Kopda Lamuji, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi serangan sejumlah Hama di Sawah khususnya Hama Tikus, dikarenakan Serangan dari Hama Tikus sering kali terjadi setiap di Musim Tanam Padi.

“ Ini adalah upaya kita untuk kurangi Serangan Hama di Sawah khususnya Hama Tikus, karena Hama Tikus ini kerap kali muncul setiap Musim Tanam Padi, apalagi mendekati Panen Padi tiba ”, ujarnya.Terkait hal ini, adanya peran serta TNI AD khususnya Babinsa, memburu Hama Tikus merupakan pendampingan kepada Petani, sebagai tindak lanjut MoU antara TNI dengan Kementrian Pertanian sebagai upaya meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional. Selain itu, keikutsertaan Babinsa juga sebagai upaya untuk meningkatkan Kesejahteraan Petani demi tercapainya Program Pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan Nasional, imbuhnya. (Pendim 0406/MLM).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *