Babinsa Koramil Prajekan Pendampingan Dropping Distribusikan Air Bersih

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Jajaran TNI turut ambil bagian dalam pendistribusian air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. Langkah itu dilakukan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso.

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Prajekan Desa Walidono Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 0822/14 Prajekan, Kodim 0822/Bondowoso, Serda Ahmad Sutono, bersama petugas BPBD Bondowoso mendistribusikan air bersih bagi warga di Dusun Paterongan Rt. 06 Rw. 12 Desa Walidono Kec. Prajekan Kab. Bondowoso, Jum’at (8/09/2023).

Distribusi air bersih oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPBD ini dilakukan dari rumah ke rumah yang terdampak kekeringan.

Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Inf Adi Leksono mengatakan, “Krisis air bersih menjadi permasalahan utama yang dihadapi khususnya warga Desa Walidono saat ini. Berkaitan hal itu salah satu solusinya adalah suplai air bersih dari pemerintah ke masyarakat yang membutuhkan.

“Pada pendistribusian air bersih ini mendapat dua tangki ukuran 5 ribu liter pasokan air untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu didistribusikan pula melalui tandon-tandon yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, Babinsa dan BPBD Bondowoso terus mendistribusikan air bersih di beberapa Kecamatan yang mengalami krisis air bersih.

“Setiap musim kemarau, dibeberapa wilayah di Bondowoso memang sering dilanda kekurangan air bersih. Untuk mengatasinya maka dilakukan dropping (distribusi) air bersih oleh BPBD bersama instansi terkait,” ungkap Danramil Prajekan. (FD)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *