Badan Penangulangan Bencana Daerah Mengintruksikan Kepada Warga Muara Kelingi Dan Megang Sakti 1 Dan 2 Tetap Waspada Akan Debit Air Semakin Meningkat, Serta Daerah Rawan Longsor

KeadaanTerkini Atas Luapan Sungai Musi Di Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.
KeadaanTerkini Atas Luapan Sungai Musi Di Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

MutiaraindoTV, Kabupaten Musi Rawas –  Sumatera Selatan. Berdasarkan laporan Masyarakat Muara Kelingi, Megang Sakti 1 dan Megang 2 Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. Terkait Curah Hujan semakin hari, semakin meningkat menguyur wilayah Kabupaten Musi Rawas. Jum’at, 07 Desember 2018.

Atas kiriman air dari aliran Sungai Musi di Kabupaten Empat Lawang dan aliran Sungai Rawas, sekarang debit air sudah mengenangi wilayah jalan perkampungan. Terkhusus di Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun ketinggian debit air saat ini, yang sudah mengenangi jalan perkampungan setinggi tumit kaki. Ini sebenarnya sudah menjadi banjir tahunan bagi wilayah kami, masyarakat yang tinggal di belataran sungai ke Tim Media MutiaraindoTV.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Paisol mengatakan, kita selalu monitor terus. Untuk sementara waktu air sudah kita pantau dilokasi baru mengenangi jalan saja, hasil Tim Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Musi Rawas sudah melakukan pengecekan ke 2 lokasi yang terkena bencana alam atas luapan air sungai.

Diantaranya Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Mengang Sakti 1 dan 2, sementara data yang kami terima di lapangan sudah 14 yang terendam air di Kecamatan Megang Sakti 1 dan 2 dan pihak Kecamatan sudah turun ke lapangan.

Jika debit air semakin meningkat kami Tim Badan Penangulangan Bencana Daerah, sudah siap mendirikan posko untuk pengungsian. Bagi yang mereka mau mengungsi, dan yang rumahnya tidak bisa ditempati. Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah sudah berkoordinasi dengan seluruh Kecamatan, yang terkena bencana alam untuk mengintruksikan tetap waspada.

Dan juga kami sudah melakukan koordinasi ke Dinas Sosial, untuk mempersiapkan jika debit air meningkat terkait bencana ini terulang kembali bencana seperti tahun – tahun sebelumnya. Kami sudah melakukan intruksi dan koordinasi ke seluruh Kecamatan, yang ada di Kabupaten Musi Rawas untuk selalu tetap waspada terhadap warganya.

Yang tinggal di wilayah aliran sungai dan wilayah daerah rawan longsor, sebab kita belum tau dengan kondisi cuaca saat ini. Curah hujan semakin meningkat, “sambung Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah ke Tim Media MutiaraindoTV melalui Via Telpon.(Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *