Balapan Liar Semakin Menggila Di Kota Lubuklinggau, Bukan Hanya Motor Tapi Mobil Pun Ikut Balapan

oleh -126 views

Mutiaraindotv, Kota Lubuklinggau – Prov. Sumatera Selatan, Aksi Balapan Liar, belakangan ini semakin marak di Kota Lubuklinggau, tepatnya dijalan Lingkar Selatan, tak jauh dari SPBU orang no 1 Lubuklinggau, di Kecamatan Lubuklinggau Timur I menuju Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Balapan Liar yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot blong yang menimbulkan suara keras akibat saringan knalpot motor di lepas ini bikin resah warga dan para pengendara lain yang ada di sekitarnya.

Bahkan, balapan liar ini sudah terang terangan berani di jalan poros Lingkara selatan yang luas jalan cukup untuk mereka berinteraksi satu sama lain, tanpa memperdulikan warga sekitar lokasi. Paling parah, meskipun sering terjadi kecelakaan, dan sudah ada yang ditangkap aparat, namun tak membuat para pembalap liar takut. Malah semakin menjadi jadi, yang mana para pembalap liar ini masih saja secara berkelompok menggunakan knalpot blongnya membuat telinga warga sakit.

” Dan hampir setiap malam hari sering kebut-kebutan di Jalan Lingkat Selatan setiap malam, yang membuat kami tidak bisa tidur malam hari. Apalagi saat ini dibulan suci rahmadhan, karena ulah pembalab liar yang menggunakan knalpot blong tersebut bikin anak -anak dan balita terbangun, suara bising motor sangat mengganggu warga yang rumahnya dipinggiran jalan umum, ujar warga Jalan Fatmawati, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Timur I. Rabu, 05 Mei 2021.

Beberapa pengendara sepeda motor yang sedang mobile di jalan Fatmawati mengaku sering kaget ketika tiba-tiba ada pembalap liar yang menggunakan knalpot blong muncul dari belakang.

” Saya kaget tiba- tiba ada pembalap liar pakai motor dengan knalpot blong, saya sempat hampir terjatuh. Yang mana para pembalap liar ini masih saja secara berkelompok menggunakan knalpot blongnya membuat telinga warga sakit. Mereka kalo malam hari sering kebut-kebutan di Jalan Fatmawati ini, terutama yang paling ramai di malam minggu.

Padahal uji warga sekitar pak polisi sering patroli, mereka tidak ada antraksi balapan liar, namun disaat pas waktu berbuka puasa mulai para pembalap liar ini bereaksi. Dan balapan ini bukan hanya motor saja pak, akan tetapi kendaran mobil juga ikutan balapan liar. Harapan kami warga sekitar jalan Fatmawati tepatnya di Jalan Lingkar Selatan ini minta ke aparat kepolisian dan pemerintah kota Lubuklinggau dapat menyelesaikan kebisingan yang menganggu aktivitas kami, ucap warga sekitar. (Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.