Bank Aceh Bireuen Serahkan Bantuan CSR 2 Unit Rumah Sehat Sederhana

MutiaraindoTV, Kabupaten Bireuen – Aceh. Pimpinan Bank Aceh di Kabupaten Bireuen, Hendra Supardi. Bank Aceh Syariah Bireuen menyerahkan dua unit rumah bantuan dari Bank Aceh Syari’ah Kantor Cabang Bireuen kepada keluarga disabilitas bernama M. Aji Abdullah di Dusun Puso Lawah Gampong Geudong – Geudong Kecamatan Kota Juang dan – Bapak Yusrizal Asnawi Desa Abeuk Usong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen. Kamis, 07 Mei 2020.

Penyerahan dua unit rumah yang diresmikan Plt. Bupati Bireuen itu berlokasi di Dusun Puso Lawah Gampong Geudong – Geudong Kecamatan Kota Juang dan Bapak Yusrizal Asnawi Desa Abeuk Usong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Hadir pada prosesi penyerahan dua rumah bantuan dari Bank Aceh Syari’ah Bireuen itu, selain Plt. Bupati Bireuen, Camat Kota Juang, Jalaluddin, Juru bicaca Pencegahan Virus Corona (Covid-19). Husaini SH., MM, Kepala Bank Aceh Syari’ah KC Bireuen Hendra juga Keuchik Fachrial, Kadus Teungku Azmi, Peutuha Tuha Peut Suherman Amin dan Tokoh Masyarakat Geudong – Geudong.

Dari Bank Aceh Syari’ah KC Bireuen diterima langsung oleh keluarga M. Aji beserta Isterinya Katujah didampungi anaknya Jamaluddin dan M. Sabil didampingi Kepala Dusun Puso Lawah Teungku Azmi serta Keuchik Gampong Geudong – Geudong Fachrial.

Plt. Bupati Bireuen kepada Wartawan Media MutiaraindoTV mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bireuen terus berupaya memberikan bantuan rumah layak huni bagi fakir miskin, apalagi disabilitas supaya memiliki tempat tinggal dan Pemerintah juga berupaya bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Kita harapkan rumah bantuan ini dirawat dengan baik dan bangunan yang sudah diserahkan ini bermanfaat,” kata Plt. Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.

Muzakkar juga menegaskan, bantuan rumah dari Dana Desa (DD) harus setiap tahun dialokasikan dana dan musyawarah dengan Peutuha Peut agar tepat sasaran dan sesuai prosedur. Oleh karena itu perangkat Gampong bersama Petuha Peut dan Keuchik, harus selektif memilih setiap penerima bantuan.

Sementara Keuchik Fachrial berterima kasih kepada Pemkab Bireuen dan Kepala Bank Aceh Syari’ah KC Bireuen karena telah membantu meringankan beban kaum fakir miskin di Geudong – Geudong yang kami cintai ini.

Selain itu pihak bank Aceh Syariah Juga memberikan bantuan lainnya, yaitu : Sembako (Beras, Minyak Goreng, Telur) dan uang tunai. Sangat terharu karena penerima bantuan rumah layak huni itu, merupakan warga disabilitas di Desa Geudong – Geudong. (Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *