Bank Jatim Cabang Situbondo MoU Dengan Kejaksaan Dalam Bidang Perdata Dan TUN

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur. Tbk. Kantor Cabang Situbondo Dengan Kejaksaan Negeri Situbondo Tentang Penanganan Permasalahan Bidang Hukum Perdata Dan Tata Usaha, bertempat di Aula Wibawadhyaksa Kejaksaan Negeri Situbondo, Rabu (9/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nauli Rahim Siregar mengatakan bahwa, Kejaksaan mempunyai tupoksi yaitu di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang dimana amanah Undang-undang Kejaksaan tersebut kita diberikan kewenangan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya ialah Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD.

“Bank Jatim ini menjadi bagian dari BUMN. Sehingga, kita punya kewenangan untuk menjalin kerjasama di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Kerjasama yang sudah kita sepakati yaitu Aspek Bantuan hukum, Pelayanan Hukum, Tindakan Hukum Lain, Pertimbangan Hukum dan Penindakan Hukum,” ucapnya.

Sementara, Pimpinan Bank Jatim Cabang Situbondo Siti Herminingsih menjelaskan bahwa, kerjasama antara Bank Jatim dengan Kejaksaan ini terutama untuk peningkatan SDM yang berkaitan dengan Tata Usaha Negara. Nantinya kita bisa saling Koordinasi, saling menjaga, karena Bank Jatim itu amanah dari pada rakyat.

“Kami bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Situbondo ini agar nantinya dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara kita dapat berkomunikasi dengan Kejaksaan. Sehingga, dalam perjanjian-perjanjian dengan nasabah kita aman. Jika ada permasalahan dengan Nasabah, nantinya yang menyelesaikan salah satunya adalah Kejaksaan. Untuk itu kami berharap, dengan perjanjian ini, para nasabah nantinya akan berhati hati, semangat untuk membayar sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati bersama,” pungkasnya. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *