Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Lubuklinggau Adakan Perlombaan

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Lubuklinggau, mengadakan Lomba Pidato Bung Karno. Yang dilaksanakan di Hotel Hakmaz Taba, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau Dengan mengusung tema ” Memperkokoh Nilai – Nilai Pancasila Dan Sumpah Pemuda Di Era Milineal “. Minggu, 27 Oktober 2019.

Acara Ini dihadiri langsung Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ibu Rizki Aprilia, SH, MH, yang diwakili oleh Bung Rayzaldy Armas, Anggota DPRD yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau Bung Hambali Lukman, SH, Selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, Wakabid Kepemudaan DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau Bung Arie Pringgayudha, SE, MM, yang juga Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Ketua BMI Kabupaten Musi Rawas, Para Dewan Juri serta para Tamu Undangan lainnya.Sebelum dibukanya Acara ini, para Tamu Undangan disambut dengan Kesenian Beladiri Silat kemudian dilanjutkan dengan Tari Persembahan. Sebelum acara ini dimulai para tamu undangan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.Dan dilanjutkan dengan Pengucapan Teks Sumpah Pemuda Oleh Bung Dora Syahputra, Spd, dan diikuti seluruh Tamu Undangan dan Peserta Lomba.Kemudian Dilanjutkan Laporan Ketua Panitia Bung Hosta Reno Sastra, Spd, beliau mengucapkan terima kasih atas partisipasinya kepada para peserta ” Lomba Pidato Bung Karno “ ini, dengan jumlah peserta sebanyak 25 Orang dari 18 Sekolah. Mulai dari tingkat SMA/MA/SMK baik Sekolah Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Lubuklinggau.  Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Penampilan Team dari Teater BMI Sanggar Setya Merah,Wakabid Pemuda DPC PDI Perjuangan Bung Arie Pringgayudha, SE, MM, dalam sambutannya Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada BMI Kota Lubuklinggau yang telah mengadakan Perlombaan Seperti ini. Sehingga dapat menanamkan semangat jiwa Pancasilais dan Nasionalis bagi Pemuda – Pemuda harapan Bangsa.Ketua DPC PDI Perjuangan Bapak Suyitno yang disampaikan Oleh Sekretaris PDI Perjuangan Bung Hambali Lukman, SH, dalam Amanatnya Beliau juga sangat mengapresiasi Kegiatan – Kegiatan Positif seperti ini. Sehingga Para Pemuda dan Peserta dapat memahami apa makna dari Sumpah Pemuda serta semangat Nasionalis.Kemudian dilanjutkan dengan Penyematan Pin Peserta sebagai Tanda Resmi di bukanya acara Lomba Pidato Bung Karno ini.Untuk mengawali dan mengakhiri acara agar mendapatkan safaat dan barokah dari Allah SWT, acara ditutup dengan Pembacaan Do’a yang dipimpin lansgsung oleh Bung Bayu Sembiring.

Adapun Para Dewan Juri terdiri dari tiga orang diantaranya :

  1. Ibu DR. Rusmana Dewi, M.Pd dari Dewan Kesenian,
  2. Bung Adi Setiawan, MM dari Dewan Kesenian, dan
  3. Sari Prasetia dari DPC PDI Perjuangan.

Dalam Wawancara Singkat dengan Team Mutiaraindotv, Bung Hambali Lukman, SH, selaku Sekretaris dan Juga Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDI P), mengatakan dengan telah dilaksanakannya acara ini, Instruksi dari DPP dalam rangka memperingati ” Hari Sumpah Pemuda ” dan mengucapkan Terima Kasih Kepada BMI Kota Lubuklinggau Telah Mengumpulkan Pemuda – Pemuda dalam acara ini. Semoga Para Pemuda Tidak mudah Terpapar oleh paham Radikalisme, Intoleransi, dan agar para Pemuda dapat lebih memahami bagaimana Bersusah Payahnya Para Pendiri Bangsa ini Meraih Kemerdekaan.Sehingga lebih dapat lagi Mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, dengan kegiatan seperti ini, yang akan menjadi Agenda rutin setiap Tahunnya. Selain Lomba Pidato ada juga Perlombaan Olahraga Futsal yang dilaksanakan BMI Kota Lubuklinggau.

Ditambahkan Bung Arie Pringgayudha, SE, MM, selaku Wakabid Pemuda DPC PDI Perjuangan juga mengatakan sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Sehingga dapat mengingatkan para Pemuda Bangsa, bahwa Ideologi dari Bangsa kita adalah Pancasila, unjarnya. (Ipin_Mitv SumSel).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *