Berita TerbaruNusantara

Bantu Panen Padi, Babinsa Koramil 03 Delima Dorong Petani Segera Olah Lahan Kembali

×

Bantu Panen Padi, Babinsa Koramil 03 Delima Dorong Petani Segera Olah Lahan Kembali

Sebarkan artikel ini

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Musim panen tiba, Babinsa jajaran Koramil Kodim 0102 Pidie aktif melaksanakan pendampingan panen padi bersama Kelompok Tani Desa Binaan masing – masing.

Seperti yang dilaksanakan Serka Tarmidi beserta 2 orang Babinsa Koramil 03 Delima bersama Poktan Desa Tijien Daboh Kecamatan Delima, melaksanakan Panen padi seluas 10 Ha dari 46 Ha luas lahan yang di tanami padi. Selasa, (27/03/2018).

Dalam panen padi tersebut, kedua Babinsa tampak bersemangat membantu memotong tanaman padi di areal sawah, dari 10 Ha yang telah dipanen mendapatkan 65 Ton Gabah atau 6,5 Ton/Ha.

Serka Tarmidi menyampaikan bahwa pada musim panen kali ini rata – rata para petani hasil padinya kurang memuaskan, hal tersebut seperti yang kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu tanaman padi di wilayah Kabupaten Pidie banyak yang terserang hama wereng termasuk di wilayah Kecamatan Delima.

Oleh karena sesuai dengan intruksi Dandim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, memerintahkan agar Babinsa jajaran koramil membantu panen Kelompok Tani Desa Binaanya, supaya lahan sawah yang padinya telah dipanen segera dapat dioleh dan ditanam padi kembali.

Komandan Koramil 03 Delima Kapten Inf Abdul Hamid membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini. TNI AD khususnya Kodim 0102 Pidie, telah memerintahkan Babinsa.

Supaya selalu terjun ke lapangan, dan berkordinasi dengan PPL. Dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *