Banyak Jasa TMMD Bagi Masyarakat Di Tengah Masyarakat Kecamatan Nibung

MutiaraindoTV, Kabupaten Musi Rawas Utara – Sumatera Selatan. Dalam kegiatannya Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-104 di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara. Rabu, 06 Maret 2019.

Tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik saja, bahkan dalam hal sosial termasuk membantu warga mengangkat kayu bakar juga dilakukan. Saat ini, kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), sudah memasuki hari ke 9, semangat gotong – royong warga dengan prajurit TNI semakin tercipta. Warga Kelurahan Karya Makmur, mayoritas berprofesi sebagai petani dengan kehidupan sederhana.

Warga dalam aktivitas memasaknya masih menggunakan kayu bakar, prajurit TNI yang menempati rumah milik warga membantu mencarikan dan mengangkut kayu bakar untuk keperluan memasak.

Seperti yang dilakukan oleh serda yudha, salah sartu anggota Kodim 0406/MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara), yang tergabung dalam Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-104 di Kelurahan Karya Makmur.

Disela – sela kegiatan rutinya kedunya masih membantu mengangkat kayu bakar, untuk digunakan masak setiap harinya oleh warga setempat Hasyim (50 Tahun). Hasyim mengatakan, setiap hari anggota TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), ini selain bekerja membuat jalan juga membantu kami mencari kayu bakar dan mengangkatnya sampai kedapur.

Sambung Hasyim, TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) tidak hanya membantu mengangkat kayu. Tapi dipagi hari kadang mereka juga menyapu halaman dan memberikan makan sapi ternak sebelum bekerja pembuatan jalan.(Pendim 0406/MLM-Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *