BAPPEDA Situbondo Gelar Sosialisasi Dan Bimtek Simulasi Aplikasi IGA

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO – Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui BAPPEDA Kabupaten Situbondo menggelar Sosialisasi dan Bimtek Teknis Simulasi Aplikasi Innovation Goverment Award (IGA) tahun 2022 di Aula Graha Wiyata Praja Pemkab Situbondo, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 103 peserta dari perangkat Daerah dan Koordinator wilayah di lingkungan Pemkab Situbondo.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Situbondo Sugiono mengatakan, kegiatan ini memanfaatkan teknologi berbasis digital sampai ke tingkat desa dan dasar pelaksanaan diadakannya bimtek ini mengacu pada peraturan mendagri 104 tahun 2018 tentang penilaian DID yang tertuang dalam berita negara no, 1611 tahun 2018.

Sambung Sugiono, tujuan diadakannya Sosialisasi dan bimtek kali ini adalah, memberikan rangsangan bagi ASN dan perangkat daerah dalam menghasilkan inovasi secara berkelanjutan. Dan untuk menciptakan gairah untuk berkompetisi bagi perangkat daerah secara kreatif dan inovatif serta mendorong terciptanya penerapan the government.

“Kami harap seluruh perserta bisa mengikuti kegiatan ini hingga akhir acara, karena bimtek ini sangat bermanfaat bagi kita dalam menumbuhkan ide – ide kreatif dan inovatif dalam peningkatan kinerja sesuai harapan Bupati Situbondo, “tukasnya.

Sementara itu, Sekdakab Situbondo, Drs. H. Syaifullah, MM menambahkan, saya juga berharap pada seluruh rekan – rekan perangkat daerah agar seusai mengikuti Sosialisasi dan bimtek ini bisa mengimplementasikan di OPD masing – masing.

“Sehingga di tiap-tiap OPD akan semakin tumbuh inovasi yang dampaknya betul – betul bisa di rasakan, terutama bagi masyarakat, “pungkasnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *