Batalyon Infanteri Raider Khusus 114 Satria Musara Bersama Masyarakat Lakukan Penambalan Jalan

oleh -402 Dilihat

Mutiaraindotv, Bener Meriah – Propinsi Aceh, guna untuk meminalisir Angka Kecelakaan akibat Badan Jalan banyak yang Berlobang – lobang di Jalan Pante Raya Rembele. Pemuda Pante Raya, Tokoh Masyarakat dan TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 114 Satria Musara lakukan giat Penambalan Badan Jalan yang berlobang tersebut. Rabu, 26 Juni 2019.

Penambalan Jalan tersebut, menurut Ketua Pemuda Kampung Pante Raya Kecamatan Wih Pesam, Kamal Khairi di Inisiatori oleh Wakil Daniyon Mayor Inf Seto Purnomo, hal itu dikatakanya saat di temui Media Mutiaraindotv.

Kamal Khairi, menjelaskan Aksi Penambalan Jalan tersebut sudah dilakukan 4 kali dengan hari ini. Dan Penambalan Jalan berlobang yang keempat kali ini langsung didukung dan di Inisiatori pak Wadaniyon sendiri, ucapnya.

Menurutnya, kendati beberapa kali kami sudah melakukan Penambalan pada Jalan Rembele Pante Raya. Namun sampai sekarang ini belum juga diperbaikan oleh pihak terkait yaitu Pemerintah setempat, ungkapnya.
Oleh sebab itu, guna untuk meminalisir terjadinya Angka Kecelakaan, masyarakat penguna Jalan, kami para Pemuda Pante Raya, Tokoh Masyarakat Pante Raya Wonosobo dan Aparat TNI dari Batalion Infanteri Raider Khusus 114 Satria Musara melakukan Gotong Royong menambal Jalan yang berlubang tersebut, Jelas Kamal Khairi.

Sementara itu Wadaniyon Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/ Satria Musara Mayor Inf Seto Purnomo, saat dikonfirmasi mengatakan, berangkat dari Rasa Kekwatirannya dengan Kondisi Jalan yang berlubang yang dapat berdampak buruk bagi keselamatan diri dan keluarga. Sehingga perlu dilakukan penambalan terhadap jalan yang berlubang itu, Katanya.

Dia menambahkan, karena jalan tersebut adalah merupakan jalan utama keluarga kami dan masyarakat lainnya. Maka untuk tidak terjadi hal Рhal yang  dikwatirkan saya melakukan Koordinasi dengan para pihak Pemuda Pante Raya, Tokoh Masyarakat Wonosobo yang juga menjabat sebagai Reje Kampung Wonosobo untuk melakukan Giat Penambalan Jalan secara Gotong Royong.

” Alhamdulillah apa yang saya sampaikan ditanggapi Positif, dan memang mereka juga berkeinginan sama dengan yang saya maksut “, ulas Mayor Inf Seto Purnomo.

Lanjutnya, kegiatan ini tidak ada maksut lain, Intinya kami hanya ingin menjaga keselamatan bersama keluarga dan masyarakat Penguna Jalan tersebut. Dengan kegiatan tersebut ada hal – hal Positif yang ingin kita Gali yaitu kebersamaan antara Pemuda Pante Raya, Wih Pesam, Wonosobo Masyarakat terutama pihak TNI. Ungkap Mayor Inf Seto Purnomo.

Ditambahkan Mayor Inf Seto Purnomo, kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk kegiatan Teritorial TNI. Walaupun memang di tingkatkan Bataliyon tidak ada Staf Teritorial berdiri sendiri dan hanya bernaung di Staf Lidik. Namun sebagai TNI kami di tuntut bersama – sama dengan masyarakat, Ucapnya.

Terkait sumber Dana Penambalan Jalan, Mayor Inf Seto Purnomo, menyebutkan itu merupakan Sumbangan secara Swadaya oleh masyarakat baik dari Material maupun Tenaga.

” Untuk pihak TNI sendiri kita juga menerjunkan puluhan Personil untuk Bergotong Royong melakukan Penambal Jalan yang mengunakan Batu dan Semen “, tutupnya.

Sementara salah satu Tokoh masyarakat Kampung Wonosobo, Gino menuturkan, kami menyambut Positif Kepedulian dan perhatian TNI dalam hal merangkul Pihak Pemuda dan Masyarakat. Untuk secara swadaya menambal Jalan yang berlubang, agar keselamatan masyarakat penguna jalan terjaga.

” Hal positif seperti ini yang perlu untuk terus di tingkatkan bagi semua elemen, karena kebersamaan itu sangat penting untuk membangun suatu daerah “, tutur Gino. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.