BBRP Jonggol Bangun Tempat Ibadah

Mutiaraindotv.com (Bogor)- Kiprah Barisan Banteng Raya Padjajaran (BBRP) patut diacungi jempol. Salah satu contoh dalam hal sosial kemasyarakatan, BBRP kerap memposisikan menjadi yang terdepan.

Seperti halnya yang dilakukan BBRP Kordinator Wilayah Kecamatan Jonggol Zona 2 Kabupaten Bogor yang kini sedang membangun sarana ibadah( langgar/mushala) di posko dari dana hasil kerja kerasnya.

Ketua BBRP Korwil Kecamatan Jonggol, Aep Saeful Anwar mengatakan, BBRP adalah organisasi kemasyarakatan yang berbasis budaya modern selalu bersinergi dengan masyarakat sekitarnya.

” Kami ingin BBRP dapat dirasakan eksistensinya di tengah masyarakat kecamatan Jonggol ini dan untuk itu kamipun berupaya keras, ” Kata Aep Saeful Anwar.

Dikatakan Aep, upaya yang dilakukan BBRP Korwil Jonggol dalam membantu masyarakat tak lepas dari peran serta para anggota BBRP.

” Di internal kami merupakan orang orang yang memiliki kepedulian dan solidaritas yang tinggi,” Terangnya.

Sejumlah aksi sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan BBRP Jonggol, antara lain menyalurkan sembako di desa Singasari, Jonggol. Selain itu, menyisihkan sisa hasil usaha dari kerjasama dengan salah satu produsen rokok.

” Ya, benar. Kami bekerjasama dengan perusahaan rokok dengan membantu memasarkan nya, sebagian hasilnya kami beli sembako untuk warga, ” Ujar Aep Saeful Anwar.

Tak hanya itu, BBRP Jonggol juga membantu mengupayakan rumah layak huni. Dan saat ini, BBRP Jonggol, sedang membangun tempat ibadah (Langgar /Mushala) di Posko Korwil nya,di Ciukuy,Desa Singasari.

” Dananya hasil kerja keras anggota dengan berjualan dan komisi dari jasa konsultan penyelesaian masalah, ” Terang Aep.

Ketua BBRP Jonggol, Aep Saeful Anwar dinilai mampu menjalan kan roda organisasi. Dari segi internal, melengkapi anggotanya dengan seragam organisasi BBRP. ( abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *