PT.Nippisun Indonesia Mengasah Jiwa Entrepreneur Muda Mandiri

MutiaraIndoTV.com (Bekasi)- PT. Nippisun Indonesia melalui program CSR nya mengadakan pelatihan wirausaha yang cukup menarik yaitu pelatihan Barista dan Baking.

” Pelatihan Barista dan Baking ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” Kata HRD PT. Nippisun Indonesia, Ibu Santy Dewi Rabu (7/2).

Gambar: Mr. Nobuyuki Imura , Presiden Direktur PT. Nippisun Indonesia ( batik merah), Kepala Disnaker , Edy Rochyadi dan Camat Cibitung, Encun Sunarto.

Pelatihan Barista dan Baking itu sendiri di laksanakan selama dua hari , 7- 8 Februari 2024, di Aula Kantor Kecamatan Cibitung.

Sesi foto bersama Pelatihan Kewirausahaan, CSR PT.Nippisum Indonesia

Menurut Ibu Santy, pelatihan kewirausahaan dapat menjadi bekal pemuda khususnya di Kabupaten Bekasi menjadi entrepreneur yang mandiri.

” Kami mencoba mengarahkan para pemuda khususnya di Kabupaten Bekasi untuk tidak selalu berpikir ketika sudah lulus lalu harus kerja melamar di pabrik, apalagi saat ini pabrik pabrik yang dalam kondisi kurang baik sementara para pencari kerja jumlahnya jutaan dan juga jumlah lulusan tiap tahun bertambah,” Ujarnya

Sebuah perusahaan, lanjut Santi, akan menerima pekerja baru jika karyawannya ada yang meninggal, karyawannya ada yang pensiun, atau perusahaan menambah mesin dan area kerja baru sehingga kapasitas produksi akan bertambah.

Pelatihan kewirausahaan CSR PT Nippisun kerja bareng dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi diikuti puluhan peserta.

” Semoga tetap selalu bersinergi dengan Pemda Kabupaten Bekasi,” Tutup Ibu Santy Dewi. (Dwi)

Check Also

Dugaan Pelanggaran Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilukada Serentak 2024

MutiaraIndoTV.com( Bekasi)- Pemilihan Umum Kepala Daerah, Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati dan Walikota/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *