Bencana Tanah Longsor Di Puncak Pass, Diwilayah Kabupaten Cianjur

Mutiara IndoTV, Kabupaten Cianjur – Jawa Barat. Di Jalan Raya Puncak Pass Kampung Puncak Rt. 01/Rw. 03 Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Telah terjadi keretakan kembali, keretakan tanah diakibatkan hujan pada hari Senin tanggal 26 Meret 2018.

Dengan cukup lebat dan cukup lama, adanya saluran air dibawah tanah sementara beban batu yang telah tertanam/di bronjong terlalu berat. yang dipasang oleh pihak PT. Wika, sehingga tidak kuat menahan beban. Rabu, (28/03/2018) sekitar pukul: 20.30 WIB malam.

Adapun tanah yang mengalami keretakan antara lain, dari Jalan Raya sampai ke Mess Kodam/III Siliwangi lk. 50 meter dengan kedalaman lk. 30 cm. Dari ujung utara Pos Polisi ke sudut Hotel Puncak Pass relatif turun, dari 40 cm, sampai ujung selatan Hotel lk. 60 cm.

Akibat dari turunnya tanah tersebut mengakibatkan Gudang Ekstrabet, dan Engenering mengalami tembok retak dan lantai pecah, bahkan sampai memuai ke atas.

Upaya yang dilakukan koordinasi dengan pihak PT. WIKA sebagai pelaksana perbaikan, dan BBPJN Bina Marga, serta dengan PPH. Pihak PPH telah mengevakuasi barang dari gudang ketempat lain untuk antisifasi adanya penggeseran kembali tanah, saat ini dari pihak PT. WIKA & BBPJN IV sedang mengadakan penelitian kembali.

Akbiat kejadian tersebut saat ini arus lalin dari dua arah ditutup, arah menuju Jakarta dari Cianjur ditutup di Pos PJR Cagak dan dari arah Bogor ke Cianjur ditutup di Rm. Rindu alam Puncak. (Tim Redaksi)

 

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *