Berapa Kali Tim Mitv Di Panggil Utusan Dinas PU PR Muba Hanya Minta Tolong Jangan Berlarut Masalah Jalan Keluang-Talang Siku

Mutiaraindotv, Sekayu – Musi Banyuasin, Terkait pemberitaan Proyek Lanjutan Peningkatan Jalan Keluang menuju Talang Siku yang dianggarkan melalui APBD 2020 Dinas PU PR Muba, sesuai dengan Kontrak kegiatan yang dikerjakan  oleh PT. FAJARINDAH SATYANUGRAHA sebesar Rp. 4.886.585.000,-.

Setelah berapa kali diberitakan oleh Tim Mutiaraindotv, akhirnya Dinas PU PR Muba melakukan perbaikan atas kerusakan Jalan yang baru berumur 1/2 bulan hancur. Namun sangat disayangkan perbaikan tersebut bukan menjadikan Jalan semakin membaik malah menjadi tambah parah tingkat kerusakan nya.

” Atas pemberitaan tersebut perwakilan dari Dinas PU PR Muba berapa kali melakukan pembahasan dan permohonan terkait Pemberitaan yang di terbitkan di Mutiaraindotv “.

Dan atas hal tersebut, pada hari Selasa, 09 Februari 2021, sekira pukul 09.00 Wib, salah satu Kasi SDA (Sumber Daya Alam) Fran Safta memintak dengan KruMutiaraindotv agar Pemberitaan terkait Lanjutan Peningkatan Jalan Keluang menuju Talang Siku, jangan berlarut-larut masalah ini, pungkasnya.

” Sekitar pukul10.00 Wib,  Tim Mutiaraindotv kembali ditelpon oleh Kabid Perservasi Irvan, ST, pada hari Selasa, 09 Februari 2021 sekira pukul 10.00 Wib, ingin mendengar langsung apa masalah antara Mailan (Kaperwil Mutiaraindotv) dan Kurniawan Pribadi selaku PPTK “.

Dan sekitar pukul12.00 siang, setelah berkoordinasi dengan Wakil Pimp.Redaksi, akhirnya Mailan (Kaperwil), mendatangi Dinas PU-PR dan bertemu dengan Pak. Irvan dan juga Pak. Arwin sebagai Kabid Tata Ruang.

Setelah bertemu dengan 2 orang Kabid dari Dinas PU-PR kru Mutiaraindotv, lanjut pertemuan dengan Pak Irvan dan beliau mengatakan bahwa terkait masalah ini tolong bisa di selesaikan secara baik antara kru Mutiaraindotv dengan Pak Kurniawan Pribadi selaku PPTK kegiatan, harapnya.

Dan berselang beberapa waktu kemudian PPTK Kurniawan datang ke Ruangan Bidang Tata Ruang sekitar pukul 12.30 Wib, beliau menanyakan ke kru Mutiaraindotv gimana masalah ini bisa selesai, pintanya.

Kaperwil menjawab bisa itu semua tergantung dari niat dari Pak Kurniawan…?. Dan beliau menambahkan lagi apakah benar yang di katakan Pak Rasyd bisa selesai masalah ini, dengan menyelesaikan Administrasi, sesuai yang disampaikan nya, dijawab kru Iya benar…! dan jika ada yang keberatan dalam pemberitaan sihlakan klarifikasi diatas materai 3000..!. Tolong ada opsi lain aja…?, yang lebih baik pak…!”.

Lanjut beliau saya kira cukup dengan nilai segitu, di bantu sebagai persahabatan saja. Namun saya cuma sanggup sesuai dengan kemampuan saya “, ujar Wawan.

Menyikapihal ini, Tim menilai terkait masalah proyek Lanjutan Peningkatan Jalan Keluang menuju Talang Siku ini ada apa…..? Kok sampai begitu…!. Jika pekerjaan tersebut dikerjakan sesuai dengan SNI engak mungkin hasilnya bisa seperti ini.

Dan yang menjadi pertanyaan Tim dengan Anggaran sebesar itu hasilnya seperti ini…?, kemana sisa Dana Pemeliharaan dan kenapa tidak ada sangsi Administrasi dari pihak PU PR Muba, terhadap PT. Fajar indah Satyanugraha tersebut.

Namun yang sangat disayangkan, Kadis PU-PR Herman terkesan biasa saja menanggapi Pemberitaan dari kru Mutiaraindotv. Yang mana sangat terlihat jelas bahwa hasil perkejaan Jalan Keluang-Talang Siku hanya berumur 1 bulan sudah mengalami kerusakan dan dikerjakan pun di penghujung tahun 2020, ini sama saja proyek kejar tayang. (021_Tim).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *