‘Berbagi Sesama’ Fajar Paper Berikan Zakat 1500 Warga Desa Kalijaya Dan Bansos 400 Paket Sembako

MutiaraIndoTV.com (BEKASI)- PT.Fajar Surya Wisesa Tbk, produsen kertas kemasan, berbagi dengan sesama di bulan Suci Ramadhan 1443 H di wilayah Desa Kalijaya Kabupaten Bekasi. 

Sebanyak 1500 warga Desa Kalijaya, Cikarang Utara menerima bantuan Zakat berupa paket sembako antara lain beras 2,5 kilogram, mie instan, minyak goreng 1liter, gula pasir 500 gr, teh celup dan kecap.

Bantuan Zakat tersebut diberikan PT.Fajar Surya Wisesa ( Fajar Paper) menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H. Selain itu, produsen kertas kemasan ini juga memberikan santunan untuk setiap orangnya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi manfaat untuk masyarakat Desa Kalijaya dan kami berharap dukungan untuk kami tetap beroperasi di wilayah Desa Kalijaya,” Kata General Manajer HR, Fajar Paper, Jefri D Tambunan pada saat penyerahan bantuan Zakat, pada tanggal (15/4) lalu.

Dikatakan Jefri D Tambunan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah Desa Kali Jaya, H.Dede Sulaeman, Bimaspol, Babinsa, Tokoh Masyarakat yang telah hadir menyaksikan bantuan sosial ke agamaan ( zakat dan santunan).

Penyaluran bantuan sosial keagamaan PT Fajar Paper tersebut juga dibantu oleh Environment Social Government ( ESG) yang merupakan tim.

Sementara itu, Kepala Desa Kali Jaya, Dede Sulaeman, dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sebagai Pemerintahan Desa sangat mengapresasi peran PT.Fajar Surya Wisesa yang selama ini telah berbuat banyak untuk masyarakat di Desa Kalijaya. Dalam kaitan pemberian bantuan Zakat, Pemerintah Desa bertugas menyalurkan sesuai yang diajukan sebelumnya ke PT.Fajar Surya Wisesa.

” Saya atas nama masyarakat Desa Kalijaya mengucapkan terima kasih kepada Fajar Paper yang telah peduli dan berbagi selama ini kepada warga kami,” Ujar Dede Sulaeman.

Dikatakannya, PT Fajar Surya Wisesa, sejak pandemi Covid 19 di Indonesia dan khususnya di Desa Kalijaya telah banyak memberikan membantuan kemanusiaan terutama bantuan sembako hingga puluhan ribu.

” Mudah mudahan apa yang diberikan Fajar Paper bermanfaat bagi warga kami,” terangnya.

Selain bantuan santunan dan zakat, sebelumnya yaitu Kamis 14 April 2022,  Fajar Paper juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial bersama PUK SPSI Fajar Paper,Koperasi Karyawan Surya Abadi, Masjid Al Fajr dengan tema ” Berbagi Dengan Sesama” dengan membagikan sebanyak 400 paket sembako.

Usman Sopandi, Ketua PUK SPSI PT. Fajar Surya Wisesa Tbk mengatakan kegiatan ” Berbagi Dengan Sesama” didukung sejumlah pihak, terutama Fajar Paper.

” Saya selaku Serikat Pekerja PT.Fajar Surya Wisesa Tbk mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama dalam mendukung kegiatan di Bulan Suci Ramadahan1 433 H,” Ujarnya.

PT.Fajar Surya Wisesa mempekerjakan 3000 karyawan dan 30 % hasil produksinya di ekspor ke mancanegara. Komitmen Fajar Paper dalam mendukung kemajuan Indonesia melalui CSR perusahaan seperti bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, lingkungan dan sosial kemasyarakatan. Diketahui, Fajar Paper telah mendonasikan 1 unit kendaraan mobile PCR kit ke BNPB, mendonasikan 12 unit oxygen generator yang tersebar di RSUD perkotaan hingga pelosok daerah, melalui bentuk kolaborasi dengan KBRI Singapura dab Diaspora Indonesia di Singapura. Tak hanya itu, Fajar Paper juga mendonasikan sebanyak 35.000 paket sembako melalui berbagai instansi untuk penanganan Covid 19 serta dampaknya. (Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *