Bergotong – Royong Membersihkan Lingkungan Sebagai Pencegahan Serang Nyamuk DBD

 

MutiaraindoTV, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan. Kecamatan Lubuklinggau Timur I mendampingi Wakil Walikota Lubuklinggau gotong – eoyong bersama Lurah se-Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan membagikan abati pembasmi nyamuk demam berdarah. Jum’at, 25 Januari 2019.

Himbauan Pemerintah Kota Lubuklinggau dengan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Oleh Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe lebih dikenal, dengan sapaan “ Nanan “ melalui Sekda Kota Lubuklinggau H. A. Rahman Sani disambut baik seluruh Elemen Masyarakat.

Terlihat sangat Antusiasnya warga bergotong – royong bersama Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Camat Timur 1 Henny, Lurah, RT, Pengurus Masjid yang dengan semangat membersihkan lingkungan terutama got –  got dan selokan yang menjadi sumber berkembang biaknya jentik – jentik nyamuk demam berdara.

Masing – masing Kelurahan.
Ibu Henny Fitrianty S.STP., M.AP bersama – sama Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar ikut bergotong Royong di Kelurahan Taba Jemekeh sekaligus membagikan Abate (Obat Pembasmi Jentik Nyamuk) secara Gratis. Bagi warga yang belum mendapatkan pembagian Abate silahkan datang ke Puskesmas Citra Medika.

“Saya sebagai Camat, sangat mendukung dan menjalankan himbauan Pemerintah dan tetap akan mengadakan kegiatan seperti ini ke depannya minimal 1 bulan sekali di Kecamatan dan di Kelurahan Se Lubuklinggau Timur I. Karena sehat itu penting, untuk itu lebih baik mencegah sebelum terjadi penyakit “ ungkapnya sambil tersenyum.

Di lain tempat diwaktu yang sama Lurah Kelurahan Taba Lestari Erman Hari Rustaman S.IP juga bersama – sama Staff dan Jajarannya mengajak RT, Pengurus Masjid dan warga untuk bergotong royong bersama – sama untuk membersihkan sekitaran Rumah Ibadah dan Lingkungan RT masing – masing.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut dengan senang kegiatan ini, arena masih ada masyarakat yang masih kurang peduli dan kurang tanggap untuk memperhatikan Lingkungannya sendiri apabila tidak kita gerakkan.

Kegiatan seperti ini akan terus kita himbau dan kita lakukan secara Kontinyu “ Sambung Lurah sambil memegang Sengkuit (Alat untuk membersikan selokan),Tim Media MutiaraindoTV ikut andil berkeliling dan melihat semua warga sedang Bergotong Royong secara serentak. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *