Berkah Ramadhan 1443 H, Perwira Alumni AAL Angkatan 2005 Santuni Yatim Piatu

MutiaraindoTV.com (Surabaya )- Ramadhan 1443 H merupakan bulan penuh berkah yang diagungkan dalam Islam. Dalam bulan Ramadhan , terdapat banyak keberkahan di dalamnya. Hal ini berkaitan dengan perintah untuk melakukan pahala dan bersedekah sebanyak-banyaknya karena pahala akan dilipatgandakan pada bulan Ramadhan oleh Allah SWT.

Hal ini menjadi cermin  perwira alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 2005 dengan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) santunan anak yatim dan masyarakat yang merupakan program bantuan bagi anak yatim, piatu dan masyarakat yang kurang mampu. Baksos Perwira alumni AAL angkatan 2005 mengambil tema, ” Bersatu Bersinergi Membangun Bangsa”.

” Santunan berupa perlengkapan keperluan sekolah serta uang kepada anak yatim dan masyarakat serta yayasan sekitarnya yang telah di pilih secara selektif. Pemberian bantuan  diharapkan dapat mengurangi sedikit beban untuk mereka,” Kata Mayor Laut (P) Nurwahidin , M.Tr. Opsla di SD Islam An-Nur, tepatnya di Simo, Surabaya, Jawa Timur, (Minggu 10 /04/2022).

Mayor Laut (P) Nurwahidin , M.Tr. Opsla mengatakan, semoga ke depannya bisa terus memberikan yang terbaik bagi anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan untuk selalu membantu dalam situasi ekonomi yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid – 19. Dengan bersedekah, Allah Swt akan semakin memperbanyak berkahnya, baik dalam kesehatan, rezeki, maupun hubungan antar manusia. Untuk itulah kita disarankan memperbanyak meminta atau berdoa pada Allah SWT karena disinilah banyak kemurahan Allah SWT yang akan kita rasakan. Kaum dhuafa sebagai syarat memperoleh kemudahan rezeki dan pertolongan Allah SWT.

“Tidak pantas bagi seorang muslim yang hidup berkecukupan memandang sebelah mata terhadap mereka yang kurang beruntung secara ekonomi , kedudukan dan status sosialnya. Karena ”Sebaik-baik rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk,” Ungkap Mayor Laut (P) Nurwahidin , M.Tr. Opsla. (ROCHMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *