Bersama Gabungan Ormas Babelan Dan GP Ansor Selenggarakan Vaksin Bersama Di Kelurahan Kebelan

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Semangat memerangi Pandemi Covid-19 yang telah terjadi dua tahun belakangan di Negara Republik Indonesia, Pemerintah Pusat menerapkan giat program vaksinasi yang sangat dianjurkan untuk seluruh warga Negara Indonesia dengan ketetapan yang berlaku.

Tidak hanya diberlakukan di Instansi Pemerintahan, yang dilakukan ditingkat Pusat sampai tingkat Pemerintahan Paling Bawah. Namun kondisi seperti ini juga mengundang banyak simpati dikalangan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas), dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Kecamatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) GP. Ansor dan beberapa LSM dan Ormas lainnya, yang terdiri dari Banser, LSM Warung Nusantara 88 (WN 88), Ormas Forum Betawi Rempug (FBR), Ormas GMBI di wilayah Kecamatan Babelan, bersama – sama membentuk sinergitas dalam penyelenggaraan giat vaksinasi. Selasa, 28 September 2021.

“Pertama – tama kami ingin membangkitkan persatuan, karena negara kita menang karena kekompakan bukan perbedaan. “Ungkap Saparudin selaku Ketua pelaksana penyelenggara vaksin, ketika diwawancara oleh awak media ini.

“Makanya saya ingin mempersatukan semua LSM dan Ormas yang ada di Kecamatan Babelan untuk membangkitkan ekonomi bangsa. Menguatkan dan memberikan kesembuhan bagi bangsa kita yang saat ini sedang dilanda Pandemi Covid -19. “Lanjutnya lagi.

“Saya sangat bangga, ternyata banyak Ormas di wilayah Kecamatan Babelan ini yang tidak pernah membeda – bedakan. Malahan ingin selalu bersatu, bersama – sama, dan kompak.

Harapan saya dari paguyuban ini, agar tercipta kesadaran untuk membantu menumbuhkan kembali ekonomi bangsa kita. “Tutur Sapar panjang lebar.

Ketua Umum LSM WN 88 (Warung Nusantara 88), Edwin mewakili gabungan LSM dan Ormas terkait. Sangat tegas mengatakan, “saya sangat mengapresiasi giat ini.”

Bekerja sama dengan Ukl Kasat Intelkam Polres Metro Kabupaten Bekasi sebagai penyelenggara vaksinasi dan Polsek Babelan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) selaku penyedia Tenaga Kesehatan (Nakes), didukung pula oleh Kelurahan Kebalen, gabungan OKP, LSM, dan Ormas ini menggelar giat vaksinasi tersebut di Caffe Titik Setara yang berlokasi di Perumahan BOS, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Dilokasi yang sama, Lurah Kebalen, Firman Arief Sembada S.STP turut menjelaskan, ” di Kelurahan Kebalen warga yang sudah tervaksin sejauh ini sudah mencapai 72 %. Karena di setiap harinya ada 3 atau 4 gerai yang melaksanakan giat vaksinasi,” jelas Lurah Firman.

Dirinya mengatakan, “bahkan dimalam hari pun kita mainkan. Namanya Gerebek Vaksin, kita gerebek itu masyarakat yang belum divaksin untuk melakukan vaksinasi. “Lanjutnya.

Harapan saya, dengan percepatan vaksinasi dalam ajang memberantas pandemi ini, masyarakat kita sudah kuat dalam menghadapi kehidupan sehari – hari seperti biasa. Ekonomi masyarakat bisa bertahan, terus naik dan tidak menurun.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada steakholder, sesuai instruksi Presiden bahwa Pemerintah, TNI/Polri dan elemen masyarakat lainnya yang sudah membantu dalam giat percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kelurahan Kebalen.

Saya sangat apresiasi sekali kepada semua Ormas yang ada, namun tidak dapat saya sebutkan satu persatu, yang sangat kompak melakukan giat vaksinasi ini. Semoga senantiasa diberikan keberkahan, “pungkas Lurah Firman sambil pamit meninggalkan lokasi.

Vaksin jenis Sinovac tahap satu yang di gelar ini ter alokasikan sebanyak 300 kuota, harapannya agar warga masyarakat segera melakukan vaksinasi, sehingga kuota pun bisa terserap seperti yang diharapkan. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *