Bersama Kapolres, Pj Bupati Bahas Pembinaan Keagamaan Dengan MPU Bener Meriah.

 

Redelong :Mutiaraindotv.com Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Kapolres Bener Meriah AKBP. Indra Novianto bersiraturrahmi dengan para Ulama di Aula MPU Kabupaten Bener Meriah.

Pertemuan bersama ulama tersebut, langsung disambut Abu Almujani selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bener Meriah yang didampingi sejumlah unsur pimpinan dan anggota MPU.

“ Terima kasih, kami ucapkan kepada Bapak Pj Bupati Bener Meriah atas kehadirannya, tentu ini suatu kehormatan bagi kami yang juga bersama Bapak Kapolres Bener Meriah dapat hadir di MPU ini, sekaligus dapat berdiskusi dengan kami”, sebut Ketua MPU Abu Almujani.

Pj Bupati Bener Meriah dalam diskusi tersebut menyampaikan bahwa peran ulama sangat penting dalam pembangunan, sehingga dibutuhkan masukkan dan saran dalam dari para ulama dalam upaya Mensejahterakan masyarakat.

“ kami percaya bahwa peran ulama dalam Pembangunan sangat penting, khususnya Pembangunan Umat atau Pembangunan Sumber daya manusia, karena kita yakin bahwa ketaatan kepada Allah SWT akan berpengaruh kepada perilaku dan keberkahan bagi seseorang secara khusus dan Daerah secara umum”, sebut Haili Yoga.

Ia melanjutkan, “ Pemerintah Daerah sangat mengharapkan masukkan dan saran dari para ulama dalam proses penyelenggaraan Pemerintah, ini sangat penting, agar Pemerintah jangan kehilangan arah dalam pembangunan, karena pada intinya tujuan utama kita sebagai umat muslim adalah menuju Ketaqwaan kepada Allah SWT, yang tentunya juga harus menjadi tujuan pembangunan Bener Meriah”.

Selain ini PJ Bupati juga meminta bantuan MPU untuk memakmurkan masjid-masjid di Kabupaten Bener Meriah, karena saat ini kemegahan masjid tidak sesuai dengan jumlah jamaahnya, sehingga perlu perhatian bersama agar masyarakat gemar sholat berjamaah di masjid-masjid yang telah kita bangun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto memperkenalkan dirinya dan Program Polres Bener Meriah kepada Para Ulama, ia mengaku bahwa pertemuan ini adalah pertemuan perdananya dengan para ulama di MPU Bener Meriah.(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *