Besok Mahsiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala Gelar Aksi Pengobatan Di Bener Meriah

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Dalam rangka laksanakan Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedoktoran Gigi Unsyiah (Aksi Kaninus) ke-9, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh akan mengelar bakti sosial pengobatan dan non pengobatan di Kabupaten Bener Meriah.

Aksi Kaninus ke-9, akan dilaksanakan selama 2 (Dua) hari sejak tanggal 27 September sampai dengan tanggal 28 September 2019, hal itu disampaikan Ketua Devisi Humas pelaksan kegiatan Diva Salsabila Iksan, saat dikonfirmasi media ini. Kamis 26 September 2019 di Lapangan Upacara Sekertariat daerah Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Diva, untuk opening kegiatan bakti sosial Kaninus ke-9 besok akan dibuka oleh Pemerintah setempat dan melibatkan 1000 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang akan dilaksanakan dilapangan upacara sekdakab Bener Meriah ini.

Untuk hari pertama, lanjutnya, pihaknya akan mengelar aksi non pengobatan dengan rangkaian acara DHE dan SGM (Dental Health Education & Sikat Gigi Masal) di Lapangan Upacara Sekdakab ini.

Dihari yang sama, akan dilaksankan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bertempat di aula Kantor Camat Bandar, juga akan dilakukan penyuluhan kesehatan remaja bertempat di Aula SMP Negeri 1 Bandar.

Masih dihari yang sama, Kata Diva, bertempat di Masjid Al-Falah Pondok Baru akan dilaksankan cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat secara gratis. Dan juga menyelenggarakan aneka perlombaan, pojok kuliner, dan bazar murah. “Ungkapnya.

Sedangkan untuk hari kedua, tambah Diva Salsabila, akan dilaksanakan pengobatan yang dilaksanakan di Rumah Sekolah SD Negeri 1 Mutiara. Yaitu pemeriksaan gigi dan mulut, pembersihan karang gigi, pencabutan gigi anak & dewasa, penambalan gigi anak & dewasa. “Paparnya.

Diva Salsabila Iksan juga menyampaikan, pada aksi Kaninus ke-9 ini akan melibatkan lebih dari 100 doktor yang terdiri doktor gigi sebanyak 50 orang termasuk PDG Takengon dan Bener Meriah, Dosen sebanyak 35 orang, dan melibatkan doktor gigi muda sebanyak 75 orang. “Paparnya.

Mahasiswi berparas cantik itu menerangkan, salah satu tujuan dilaksakan keguatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak – anak tentang tata cara menyikat gigi yang baik dan benar.

” Menyikat gigi yang baik dan benar sangat perlu untuk disampikan pada adik – adik, karena secara estetis menjaga kesehatan gigi itu sangat penting karena gigi itu dilihat oleh orang banyak, “tutur Diva.

Dalam pelaksanaan ini, pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga sangat mendukung mensukseskannya itu terlihat dengan fasilitas yang disediakan seperti tempat dan pangung utama. “Ujar Diva Salsabila.

Sementar itu, Asisten III Drs. Suarman MM saat diminta tanggapannya atas aksi Kaninus Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala itu, ia mengatakan, kita sangat mengapresiasi kegiatan mereka itu dan itu adalah merupakan kegitan sangat positif.

Kita menilai ini sangat luar biasa, mulai dari persiapan yang telah mereka lakukan dari dua bulan yang lalu, pemilihan lokasi, dan bakti sosialnya dengan memberikan pengobatan gigi dan mulut bagi anak – anak serta mengecek penyakit bagai kalangan umum.

Untuk itu, kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah untuk menghadiri kegiatan yang digelar adik – adik Mahasiswa itu. “Pintanya Asisten III itu. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *