Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Aktif, Jalin Sikaturahmi

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. “Sebagai Pembina salah satunya harus mampu menjalin silaturahmi dengan masyarakat, agar terbangun hubungan harmonis. sehingga warga memahami Tupoksi Bimas, “tutur Brigadir Galih saat berkunjung ke Ketua RW. 5 Kampung Leuwi Peucang, Kecamtan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Senin, 08 Oktober 2018

Brigadir Galih S. Lubis SH bersama Penjabat Kepala Desa (PJS) Mekarsari, Junaedi bersilaturhami dengan H. Deden selaku Ketua RW. 5 Kampung Leuwi Pecang, Kacamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kehadiran keduanya tidak hanya melihat secara langsung kegiatan masyarakat, juga mencari informasi tentang kondisi masyarakat dan lingkungan.

Sesuai moto Polri berada ditengah masyarakat, untuk masyarakat guna penegakkan ketentraman dan ketertiban masyarakat (Gakamtibmas) diwilayah Binaan. Kedepannya akan terbangun Sistem Pengamanan Swakarsa (Pam Swakarsa), yang  mengandalkan petugas yang jumlah terbatas.

“Saya harus mampu membagi waktu agar kedua tugas ini bisa berjalan dengan baik, “tutur Brigadir Galih S. Lubis SH.

PJS Kepala Desa Mekarsari mengapresiasi kegiatan Babinkamtibmas, selain aktif tugas dijajaran Kepolisian Resort Pelabuhan Ratu. Juga aktif mengayomi, dan dikenal dekat dengan masyarakat desanya. Menurutnya sebagai Pembina Desa, Brigadir Galih begitu aktif turun ke masyarakat, tidak hanya dalam kegiatan kerja bakti tapi juga dalam kegiatan lain.

“Saya harap kebersamaan ini, akan terus berkesinambungan.” Pungkas Junaedi. (Wahid/Litbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *