Bintara Otsus Kodim 0823 Situbondo Melaksanakan Komsos Berikan Wasbang Di Sekolah

Mutiaraindotv.com , SITUBONDO – JAWA TIMUR, Peserta Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus) Kodim 0823 Situbondo melaksanakan praktek Komunikasi Sosial (Komsos) secara anjangsana ke SDN 3 Olean dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi di SDN 3 Olean, bertempat di Jl.R.Abd Rahman No.45 B, Desa Olean, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Senin (30/08/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut para peserta Ba Otsus tampak memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan kedisiplinan.

” Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda, anak-anak bangsa secara dini, “ucap Serda Simson Sikoway selaku pemberi materi Wasbang. 

Menurutnya, selama dalam kegiatan Ba Otsus memberikan Wasbang ini, di masa pandemi Covid -19, kita tetap mengutamakan dan mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan Prokes 3 M, yang melaksanakan Wasbang di sekolah tersebut.

“ Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Ba Otsus Kodim 0823 Situbondo, dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak-anak didik dalam meraih cita-citanya, ”ujarnya.

Sementara menurut Kepala Sekolah SDN 3 Olean, Sawayati, S. Pd, M. Pd dalam kesempatan tersebut menyampaikan, semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang diberikan Bapak-bapak TNI dari Kodim 0823 Situbondo dapat bermamfaat dan meningkatkan kedisiplinan serta motivasi rasa cinta terhadap tanah air Indonesia bagi siswa dan siswi kami.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada peserta Bintara Otsus Kodim 0823 Situbondo yang telah memberikan materi yang sangat penting. Sebab, materi ini sangat berguna sekali bagi generasi muda kedepannya, “pungkasnya.

(Isya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *