Binter Terpadu : Kodim 0102/Pidie Renovasi Jembatan Gantung Desa Lampoh Lada

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie Jaya – Aceh. Komando Distrik Militer 0102/Pidie melalui Koramil 19/Meureudu bersama masyarakat Gampong Lampoh Lada Kecamatan Meureudu melaksanakan Gotong Royong Renovasi Jembatan Gantung, yang menghubungkan Desa Lampoh Lada dengan Desa Rumpun Kemukiman Bracan. Minggu, 08 Desember 2019.

Mewakili Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE saat melakukan pengecekan kegiatan tersebut, Pasiter Kapten Inf. Dwi Santosa mengatakan kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu Program Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter Terpadu).

Sebagai wujud kepedulian TNI-AD dalam hal ini Kodim 0102/Pidie sebagai implementasi dari pengamalan Delapan Wajib TNI, khususnya butir ke-8 yang berbunyi “Mempelopori Usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Serta dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah meningkatkan pertumbuhan perekonomian, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan memupuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam renovasi jembatan diantaranya mengganti kayu lantai jembatan yang sudah lapuk, Pengecatan bahu jembatan dan pengelasan rangka dudukan kayu lantai jembatan.

Keuchik Desa Lampoh Lada bapak Asril mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada TNI-AD, “khususnya Kodim 0102/Pidie yang mana telah merehab jembatan, karena selama ini perbaikannya hanya sekedarnya saja dengan swadaya masyarakat.

Jembatan ini merupakan jalur utama selain sebagai jalur mengangkut hasil bumi masyarakat, terutamanya padi dan Palawija juga merupakan jalur Anak – Anak Desa Lampoh Lada menuju ke sekolah. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *