BKAD Kecamatan Bodeh Adakan Pelatihan Siskeudes Untuk Prades

MutiaraindoTV, Kabupaten Pemalang – Jawa Tengah. Siskeudes merupakan suatu aplikasi sistim keuangan yang dibuat oleh BPKP, sebagai standar pelaporan APBDES  dan mulai disosialisasikan di desa – desa di seluruh Indonesia.

Tujuan dibuatnya Siskeudes ini, adalah untuk membantu desa dalam melaksanakan tata kelola keuangan desa yang efektif dan efisien. Untuk menunjang hal tersebut, Badan Kerjasama Antar Desa BKAD Kecamatan bodeh Kabupaten Pemalang. Kamis, 19 Juli 2018.

Melaksanakan agenda pelatihan Siskeudes kepada para perangkat desa, sebagai pengelola Dana Desa atau DD. Dimana setiap desa mengirimkan 3 perangkat desa masing – masing Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan, serta Kaur Keuangan.

Dalam monitoringnya Sekertaris Kecatamatan Bodeh ketika, ditemui disela – sela pertemuan sangat mendukung pelatihan Siskeudes ini. Pihaknya berharap nantinya, para perangkat desa dapat dengan mudah membuat laporan pengelolaan Dana Desa atau DD.

BKAD selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari diadakannya pelatihan ini supaya perangkat desa, nantinya mampu mengoperasikan sistim aplikasi Siskeudes. Kegiatan pelatihan ini juga dibimbing oleh pendamping desa, dan pendamping lokal desa se-Kecamatan Bodeh. (Rokhim Nagashi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *