BKKBN Jabar Lakukan KIE di Karawang, DPR RI Himbau Tekan Angka Stunting

MutiaraIndoTV.com(KARAWANG)- Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional ( BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggencarkan program komunikasi informasi dan edukasi ( KEI) untuk mendorong percepatan penurunan stunting bersama mitra yaitu diantaranya , Anggota Komisi IX DPR RI, drg. Putih Sari.

drg.Putih Sari

Menurut drg, Putih Sari, KEI dilakukan dalam upaya penurunan angka Stunting. Karena melalui KEI masyarakat dapat memahami soal Stunting. Untuk itu, dirinya dan BKKBN Jawa Barat terus menerus memberikan edukasi ke masyarakat.

” Stunting mengancam masa depan bangsa karena berhubungan dengan generasi penerus. Untuk itu melalui KIE, diharapkan masyarakat dapat mengerti dan ikut serta dalam program penurunan angka Stunting dan menjalankan konsep keluarga berencana,” Kata drg. Putih Sari, di Venue Sepak Bola Margamulya Kampung Jati RT.05 RW 03 Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Selasa (24/10).

Untuk itu, sambung Putih Sari, dirinya dan BKKBN Jawa Barat terus menerus memberikan edukasi ke masyarakat.

” Di Kabupaten Karawang, angka kasus Stunting masih mengkhawatirkan,” Ujarnya.

Sementara, Mia Wahdini dari BKKBN Jawa Barat, mengatakan pihaknya telah menginisiasi berbagai program dalam rangka percepatan penurunan angka Stunting. Diantaranya, menginisiasi perekrutan tim pendamping keluarga yang beresiko Stunting.

” Untuk mencegah Stunting pada bayi yang akan lahir , wanita hamil harus mengkonsumsi makanan bergizi. Hindari asap rokok karena bisa jadi penyebab terjadinya gagal tumbuh pada bayi,” Kata Mia Wahdini.

Disebutkan Mia, bahwa BKKBN Jabar juga telah menginisiasi secara formal pembentukan tim percepatan penurunan Stunting di semua level wilayah, desa/kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Kota.

Hadir dalam giat Komunikasi Informasi dan Edukasi ( KIE) Stunting tersebut antara lain DPPKB Karawang, Imam Bahanan, Kepala Desa Margamulya, Enjen dan jajarannya PLKB Kecamatan Teluk Jambe Barat serta ratusan masyarakat. Dwi

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *