BKKBN RI dan DPR RI Gencar Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting

MutiaraIndoTV.com(Bekasi)-Jelang akhir tahun 2023, pemerintah tetap gencar melakukan upaya pencegahan dan penurunan angka Stunting. Satu sasaran yang dicapai, yakni meraih bonus demografi dengan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan gizi yang berkecukupan.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu melalui kegiatan Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting oleh BKKBN RI dan DPR RI.

“Saat ini sudah terjadi penurunan Stunting yang signifikan di Kota Bekasi , dan saya optimis Kota Bekasi bisa zero Stunting di tahun 2024,” Kata anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH, pada Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Senin (11/12).

Nampak hadir memberikan pemaparan yakni Herman Melani, SH, MH, Ketua Tim Kemitraan BKKBN Jawa Barat selain itu hadir pula Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi Huda Sulistio dan tokoh perempuan Kota Bekasi Sukmawati Sultan.

Menurut Wenny, gencarnya sosialisasi yang diberikan pemerintah memberikan dampak positif terhadap upaya penurunan Stunting.

” Masyarakat jadi paham dan memiliki wawasan terkait apa itu Stunting sekaligus mengerti cara pencegahannya,” Tutur Wenny Haryanto yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI meliputi wilayah Kota Depok dan Kota Bekasi.

Wenny Haryanto mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara tenaga medis, kader PKK dan Posyandu di Kota Bekasi yang bekerja keras mendukung upaya penurunan Stunting.

“Masyarakat Kota Bekasi juga ikut peduli dalam upaya mencegah Stunting, ini menjadi indikator utama untuk mencapai zero Stunting,” Katanya.

Wenny Haryanto kembali mengingatkan masyarakat tentang adanya bonus demografi yang akan dijelang bangsa ini pada tahun 2045.

“Saat bonus demografi ini, sekitar 70 persen penduduk Indonesia berada pada usia produktif, yakni antara usia 15 sampai 64 tahun. Nah, jangan sampai bonus demografi yang mengantarkan bangsa kira menuju tahun keemasan menjadi gagal akibat Stunting,” Pungkasnya.

Check Also

Dugaan Pelanggaran Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilukada Serentak 2024

MutiaraIndoTV.com( Bekasi)- Pemilihan Umum Kepala Daerah, Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati dan Walikota/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *