BKPP Bener Meriah Usulkan Penerimaan CPNS Dan PPPK Sebanyak 287

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah, mengsulkan sebanyak 287 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2019.

Kepala BKPP Bener Meriah Muhammad Ja’far SH., MH melalui Seketarisnya Kamaruddin S.Ap saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya. Jum’at 11 Oktober 2019 menyampaikan, pihaknya telah mengusulkan pada BKN Pusat untuk penerimaan CPNS dari Bener Meriah sebanyak 155 calon dan untuk dan untuk PPPK sebanyak 135.

Namun, sejauh ini kita belum tau formasi apa saja yang dibuka tersebut, arena sejauh ini belum ada informasi secara mendetailnya formasi – formasinya.

Kendati demikian, kita telah mengusulkan sebanyak 287 lowongan untuk CPNS dan P3K tahun 2019 ini, penerimaan pendaftaran sendiri akan di buka pada bulan Oktober ini. “Ujar Kamaruddin.

Ia menambahkan, untuk persentase sendiri 70 persen untuk P3K dan 30 persen untuk CPNS. ” Formasi yang paling banyak adalah untuk guru dan tenaga kesehatan “, “terang Seketaris BKPP Bener Meriah itu.

Kamaruddin menambahkan, pengusulan jumlah CPNS itu berdasarkan jumlah PNS yang sudah pansiun, selain itu juga mengacu pada kemampuan daerah untuk pembelanjaan pegawai atau kemapuan Anggran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK). “Tutur Kamaruddin.

Terkait P3K sendiri, kita belum tau apakah ini dibuka secara umum atau hanya dari honorer saja. Namun yang pasti sampai Tahun 2020 yang diprioritaskan untuk para honorer dulu. Tutup Kamaruddin. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *