BLT DD Tahap l Tahun 2021 Serentak Se-Kecamatan Gandrungmangu Di Bagikan

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap l untuk bulan Januari tahun 2021 di Kecamatan Gandrungmangu dibagikan serentak di masing masing Desa, di 14 Desa diwilayah Kecamatan Gandrungmangu. Selasa, 16;Maret 2021.

159 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Wringinharjo dibagikan melalui pelaksana kegiatan Pemerintah Desa setempat, Keluarga enerima Manfaat (KMP) menerima senilai Rp. 300.000,- sama seperti penerimaan sebelumnya dalam tiap bulannya.

Bantuan Langsung Tunai yang aloksinya dari Dana Desa masih diperuntukan guna pencegahan dampak Pandemi Corona Virus Disease 19 di masyarakat.

Dengan jelas disebutkan BLT-DD disalurkan senilai Rp. 300.000,- tiap KPM, pada Tahun 2021 pihak desa melalui Musdessus menentukan KPM yang berhak menerima karena ada pengurangan KPM yang berhak menerima dengan penyesuaian Anggaran Dana Desa yang ada.

Dengan bantuan tersebut diharapkan masyarakat menggunakannya untuk mencukupi kebutuhan, guna ketahanan pangan sehari – hari dalam masa sulit seperti sekarang ini. “Tegas Sekdes Wringinharjo Imam Ma’ruf.

Penyaluran BLT-DD di Desa Wringinharjo agar berjalan tertib dan lancar turut didampingi Surat Staff Kasi PMD Kecamatan Gandrungmangu, Lailatur Robiah Pendamping Lokal Desa (PLD) Kepala Desa Wringinharjo Hasanan dan Staff, dengan penerapan protokol kesehatan ketat. (Sugeng S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *