BNN Kalbar Berhasil Mengungkap Narkoba Asal Malaysia

Mutiara IndoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Bandar Narkoba asal Malaysia yang berinisial EA, terpaksa ditembak mati oleh petugas BNN Kalimantan Barat, Pada Selasa 13 Maret 2018 kemarin. Setelah kedapatan memiliki 30 ribu pil ekstasi, serta dua kilogram Narkoba jenis ahabu-shabu.

Terkait dengan hal tersebut, Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari. Angkat bicara tentang upaya pengungkapan penyelundupan barang haram, berdasarkan informasi dari masyarakat yang ditindaklanjuti secara langsung dan melakukan pengembangan.

“Saat ini, kami sudah berhasil mengamankan dua tersangka. Yakni kurir (EA) warga negara Indonesia dan (EA) alias Ptr warga negara Malaysia, ” Ungkap Arman. Rabu, (14/03/2018).

Menurut Arman, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa Bandar Narkoba ini akan masuk ke wilayah NKRI Melalui perbatasan dengan jalur yang tidak resmi, di Kabupaten Sanggau.

“Lalu kami bersama Bea Cukai Kalimantan Barat melakukan penyelidikan dijalan lintas Trans Kalimantan, hingga tertangkaplah EA yang menggunakan mobil dengan Nopol KB 1437 SN. Dari situlah kami menemukan Narkoba jenis shabu seberat dua kilogram dan pil ekstasi sebanyak 30.000 butir, setelah melakukan penggeledahan secara keseluruhan pada bagian mobil .” Ucap Arman

Ditambahkan lagi oleh Arman, EA mengakui bahwa ia telah disuruh oleh seseorang yang berasal dari negara Malaysia berinisial Ptr, disalah satu hotel yang ada di Kota Pontianak.

“Saat itulah kami melakukan pengembangan, namun tersangka yang berinisial Ptr saat akan disergap ia berusaha melarikan diri dan melawan petugas, sehingga akhirnya petugas BNN pun terpaksa mengambil tindak tegas dengan menembak tersangka. Namun saat dalam perjalanan kerumah sakit, tersangka sudah meninggal dunia. ” Tutup Dia dengan tegas. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *