BPPRD : Berharap Karcis Di OPD Penarik Retribusi Seragam Dan Bercode Sesuai Dengan Perda

author
Penulis: 
152 dilihat

Perbedaan Karcis Sesuai Perda Kota Lubukklinggau

Mutiaraindotv, Lubukklinggau – Sumatera Selatan, menindak lanjuti Pemberitaan yang sebelumnya terkait besarnya Penarikan Retribusi Daerah bagi para pedagang di Pasar Blok A dan Blok B. Tim Mutiaraindotv bersama Lembaga Penggiat Anti Korupsi dan Pungli Syarul Ujang, yang mana tak sesuai dengan Perda Retribusi Kota Lubukklinggau. Sabtu, 12 September 2020.

Dalam Perda Retribusi Kota Lubukklinggau yang telah disahkan DPRD dan ditanda tangani Bapak Walikota jelas diantaranya :
  1. Perda No. II tahun 2011, tentang Besarnya tarif retribusi daerah berdasarkan jenis Fasilitas, Luas, Jangka Waktu Pemakaian, Volume Transaksi dan tempat Pasar Grosir/Pertokoan dalam Pasal 8,
  2. Perda No. I tahun 2010 atas Perubahan Perda No. 12 tahun 2005, tentang Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan yang tertuang dalam Pasal 1 dan Pasal 8, dan
  3. Perda No. 8 tahun 2011, tentang Retribusi Pasar Grosir dan Pertokohan yang tertuang dalam Bab VI terkait Struktur dan Besarnya tarif Retribusi Pasal 8.

Hasil Konfirmasi Tim. Mutiaraindotv dengan Kabid Retribusi Daerah Pak Abu, melalui Kasubidnya Rizal, pada hari Rabu, 09 September 2020 menjelaskan, kita disini hanya sebagi kordinator bae, semuanya ada di OPD masing masing dan sepanjang itu sesuai aturan yang ada tidak ada masalah. Akan tetapi jika tidak sesuai dengan aturan yang ada berarti itu Pungli.

Lanjut Rizal, kami hanya setelah rapat evaluasi penerimaan pajak dan retribusi yang kita bahas sejauh mana dan apa permasalahan serta kendala pertriwulan selama dilapangan. Dan setiap laporan dari Penarikan Pajak dan Retribusi oleh OPD terkait wajib melaporkan hasil penerimaan pajak dan bukti sektor yang disampaikan ke Akutansi.

Intinya Pajak dan Retribusi tak boleh lebih dari ketetapan yang sudah di undangkan dan disahkan walikota Lubukklinggau. Kalau masalah bentuk tagihan seperti ini belum perna kami melihatnya, namun intinya semua bentuk tagihan ada di OPD masing masing asal jangan menyimpang dari ketetapan Perda yang ada, ujarnya.

Seharusnya dinas terkait harus mengacu dan sesuai dengan ketetapan Karcis Retribusi yang ada lambang Pemkot, No, Code dan tuliasan Asli di kwitansi. Sekali lagi saya sampaikan disini kami BPRD hanya menerima laporan saja, dan sepanjang sesuai aturan yang mengikat egak ada masalah. Akan tetapi lebih baik, agar semua bentuk Karcis seragam sesuai dengan ketetapan dalam Perda harus ada No registrasi jelas, pungkas Rizal.

Sedangkan hasil Konfirmasi Tim Mutiaraindotv dengan BPKAD Kota Lubukklinggau, Bidang Akutansi, pada hari Jum’at, 11 September 2020 menjelaskan, bahwa setiap Retribusi Daerah yang kami terima hanya Surat Tanda Setoran (STS), yang sudah di rekap oleh bagian Bendahara Penerima yang ada di OPD bersangkutan.

Dan besar kecil setoran hasil retribusi tersebut yang dilaporkan ke Bidang Akutansi dari OPD tersebut hanya berupa laporan yang direkap serta Bukti Setor dari OPD dari Bank SumSel Babel. Jadi intinya yang tau besarnya pendapatan dari Retribusi adalah Bendahara Penerima di OPD bersangkutan, unjarnya. (021).

editor ” Awi “.

Berita Terbaru, Hukum & Kriminal, Nusantara, Pemerintahan, Uncategorized

Posting Terkait

Permalink ke Kades Kertamukti Klarifikasi Adanya Pungli Oknum PKH Dan BPNT
Kades Kertamukti Klarifikasi Adanya Pungli Oknum PKH Dan BPNT
Mutiaraindotv, Bekasi, Terkait Pemberitaan di beberapa Media yang mengatakan
Permalink ke CSR PTPN-4 Tijaoan Bangun Infrastruktur Jalan Desa Sei Bejangkar
CSR PTPN-4 Tijaoan Bangun Infrastruktur Jalan Desa Sei Bejangkar
Mutiaraindotv.com  (Batu Bara)-Perbaikan jalan raya menunju Kecamatan Ujung Padang
Permalink ke Terkesan Tertutup Proyek 70 M, Pembangunan Jalan Desa Talang Leban Menuju Berlian Makmur
Terkesan Tertutup Proyek 70 M, Pembangunan Jalan Desa Talang Leban Menuju Berlian Makmur
Mutiaraindotv, Musi Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam Rancangan
Permalink ke Secara Simbolis 46 Unit Tahap Pertama Perumahan Bagi Prajurit Dan PNS Paspampres
Secara Simbolis 46 Unit Tahap Pertama Perumahan Bagi Prajurit Dan PNS Paspampres
Mutiaraindotv, TNI Cibitung – Bekasi, Komandan Paspampres Mayor. Jenderal.

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

CSR PTPN-4 Tijaoan Bangun Infrastruktur Jalan Desa Sei Bejangkar
Mutiaraindotv.com  (Batu Bara)-Perbaikan jalan raya menunju Kecamatan Ujung Padang
Bersihkan Selokan, Serka Eri Krisyana Terima Pujian
MutiaraIndoTV.com (Sumedang) Anggota Satgas Subsektor 15 Citarum Harum Serka Eri
Aspal Karet Program Bupati Muba, Yang Mengunakan Anggara Pinjaman PT.SMI Penuh Lobang
Mutiaraindotv, Sukarami – Musi Banyuasin, Pembangunan Jalan yang telah
Operasi Cipkon, Jajaran Polres Metro Bekasi Tertibkan Warem Di Ciksel
MutiaraIndoTV (Bekasi)-Operasi cipta kondisi dilaksanakan jajaran Polres Metro Kabupaten Bekasi