Budiono, Rahwadi Dan Tino Cakades Panji Kidul Akan Memperebutkan 2879 Suara

Mutiaraindotv.com(Situbondo) – Tiga nama Cakades Panji Kidul, masing – masing Budiono, Rahwadi dan Tino dipastikan akan bersaing meraih 2879 suara.

Ketua penyelenggara pemilihan kepala desa Panji Kidul H.Nur Zaini mengatakan ketiga nama tersebut sudah resmi ditetapkan sebagai Cakades Panji Kidul.

” Cakades adalah Budiono nomor 1, Tino nomor 2 dan Rahwadi nomor 3,” Katanya dan usai membuka acara penetapan Cakades  pada hari selasa(01/10/2019) tepat pukul 13.00 Wib bertempat di balai desa Panji Kidul Kecamatan Panji yang dihadiri Camat Panji, Kapolsek, Danramil yang diwakili Babinsa Panji Kidul Sertu Pranyoto.

H.Nur Zaini menambahkan penetapan Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa(Cakades) untuk periode tahun 2019-2025.

Sementara Camat Panji Anna Kusuma S.H. Msi, dalam sambutan mengatakan masyarakat Panji Kidul harus mempunyai komitmen dengan para Cakades.

” Agar setelah terpilih menjadi Kades untuk mejalankan amanah harus berjalan pada koridor relnya atau berjalan dijalan yang benar dalam melaksanakan tugas untuk masyarakat yaitu menjaga keamanan, kerukunan dan kemaslahatan masyarakat di seluruh Panji Kidul,” kata Camat.

Sementara itu, Kapolsek Panji Iptu Bambang Irianto S.H mengatakan bahwa pihaknya siap mengamankan jalannya Pilkades Panji Kidul.

” Kami aparat keamanan memberikan ijin kepada ketiga pendukung Cakades untuk melakukan konvoi keliling desa Panji Kidul secara bergiliran selama satu jam setiap pendukung Cakades,” kata Kapolsek.

Kapolsek kepada wartawan Mutiaraindo tv , penjelasan bahwa tiap konvoi pendukung Cakades dikawal 6 orang personel Kepolisian dari Polsek Panji.

Sebelumnya penyelenggara Pilkades mengundi nomor dengan cara para bacakades mengambil bola yang sudah di nomor di dalam kaca.

Setelah itu ketua panitia Cakades mengumumkan Daftar Pemilih Tetap(DPT) desa Panji Kidul, yang sudah tetapkan dan yang bisa memilih DPT sebesar 2879 orang.DPT tersebut kemudian ditanda tangani oleh ketiga Cakades. (Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *