Bung Tikno Si Anak Singkong Kembali Hadir Merambah Organisasi Ikatan Media Online Indonesia

Dipl. T. Peratikno Rz, SE

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Dipl. T. Peratikno Rz, SE di daulat untuk memotori pembentukan DPC IMO (Ikatan Media Online Indonesia) Kabupaten Bekasi, pemberian Surat Mandat pembentukan DPC IMO (Ikatan Media Online Indonesia) Kabupaten Bekasi oleh Ketua DPW IMO (Ikatan Media Online Indonesia) Provinsi Jawa Barat Bapak Drs. Mangatur Siregar berlangsung sederhana dan sangat kekeluargaan yang bertempat di Food Savana Cimuning, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Selasa, 26 Februari 2019 pada pukul 17.15 WIB.

Sebelum penyerahan surat mandat dilakukan, terlebih dahulu Bung Tikno dan Pak Arthur Ketua DPW IMO (Ikatan Media Online Indonesia) Provinsi Jawa Barat melakukan diskusi kecil seputar Organisasi IMO (Ikatan Media Online Indonesia).

Beliau menjelaskan visi dan misi IMO (Ikatan Media Online Indonesia), juga latar belakang terbentuknya IMO (Ikatan Media Online Indonesia). Diskusi dilanjutkan dengan saling bertukar ide dan gagasan untuk memajukan Organisasi IMO (Ikatan Media Online Indonesia) kedepan, saling bertukar pengalaman berorganisasi saling berbagi informasi lainnya layaknya keluarga yang baru bertemu.

Bung Tikno sendiri saat di tanya mengapa memilih bergabung dengan IMO (Ikatan Media Online Indonesia) menjelaskan, ”saya memilih bergabung dengan IMO (Ikatan Media Online Indonesia) setelah membaca dan memahami Visi dan Misi Organisasi yang nenurut saya sejalan dengan Perusahaan Pers Kami.” Ucapnya.

Masih menurut Bung Tikno yang juga sebagai Bendahara AWMI (Umum Aliansi Wartawan Muda Indonesia), ”kami sendiri memiliki 5 Media Online dan Cetak dan otomatis membutuhkan sebuah wadah yang bisa di ajak diskusi demi kemajuan Pers Indonesia. Untuk mencapai semua itu harus dilakukan dengan teman – teman jang Satu Visi dan Misi. ”Ungkapnya.

Penyerahan Surat Mandat Oleh Drs. Mangatur Siregar Sebagai Ketua DPW IMO Provinsi Jawa Barat Kepada Dipl. T. Peratikno Rz, SE Ketua DPC IMO Kabupaten Bekasi

Bung Tikno terjun ke Dunia Jurnalis tergolong baru, setelah Fakum dari Tahun 2005 baru kembali terjun ke Dunia Jurnalis pada Tahun 2014 dan membuat Perusahaan PT. Mutiara Indo Media Group.

Sosok Bung Tikno bagi Praktisi Dunia Kompetensi memang sudah tidak asing, begitu juga didalam dunia Perikanan.
Bung Tikno menjabat sebagai Direktur Sertifikasi LSP AKP Lisensi BNSP.
Bung Tikno Juga telah menempuh berbagai pelatihan seputar Kompetensi dilingkungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), diantaranya sebagai berikut :

  1. Pengendalian Dokument ISO 1702. Auditor SMM.
  2. Tempet Uji Kompetensi.
  3. Asesor Lisensi.
  4. Pengembangan Sekema.
  5. Asesor Kompetensi.
  6. Lead Asesor.
  7. Master Asesor Kompetensi.

Sekarang ini Bung Tikno Masih menjabat juga sebagai Wakil Ketua Umum Indonesia Fisherman Manning Agent Association (IFMA), sebuah Asosiasi yang menaungi Perusahaan Pelayaran Kapal Ikan dan masih berkecimpung di beberapa Organisasi juga Perusahaan, yaitu :

  1. Menjabat sebagai Dirut PT. Yoga Mutiara Indo (PT. YMI).
  2. Ketua Yayasan Mutiaraindo.
  3. Ketua Umum Relawan Kesehatan Media Mutiaraindo.

Semoga dengan dibentuknya DPC IMO (Ikatan Media Online Indonesia) Kabupaten Bekasi dapat menambah warna Dunia Jurnalistik, khususnya Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *