Bupati Batu Bara Minta Satpam Bekerja Sesuai Tupoksi

MutiaraindoTV, Kabupaten Batubara – Sumatera Utara. Satpam dituntut untuk bekerja secara professional baik dari segi struktur organisasi, perencanaan, tanggung jawab, prosedur dan sumber daya manusianya. Sehingga surat keputusan KAPOLRI NO SKEP/126/XII/1980 dan Peraturan KAPOLRI NO 24 Tahun 2007 menjadi pedoman yang harus dilaksanakan jajaran satpam, ” kata Bapak Bupati Batubara H. Zahir di Lima Puluh. Senin, 07 Januari 2019.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Batubara, Kapolres Batu Bara, Dandim 0208/Asahan Pisah, Sekretaris Daerah Batu Bara, Pimpinan Bank Sumut, FKPD Batu Bara. Ke depan seluruh Satpam harus meningkatkan kinerjanya, secara professional yaitu menyelenggarakan keamanan.

Fan ketertiban dilingkungan tempat kerjanya yang meliputi aspek keamanan fisik, personil, informasi dan pengamanan tekhnis. Sekaligus melindungi mengayomi lingkungan tempat kerjanya, dari setiap gangguan keamanan serta menegakkan peraturan dan tata tertib dilingkungan kerjanya.

Momentum Hari Ulang Tahun kali ini hendaknya dapat dijadikan, sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan. Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, peran satpam sebagai mitra dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal di masa mendatang.

Kiprah satpam memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara stabilitas dan kamtibmas. Secara historis, sebelum lahirnya kepolisian modern, pengamanan terhadap diri keluarga maupun harta benda dilakukan oleh tiap – tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan pengamanan swakarsa.

Satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan, dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha. Selesai kegiatan upacara Hari Ulang Tahun Satpam juga di tampilkan atraksi bela, diri satuan pengaman dengan beladiri borgol dan tongkat.

Selanjutnya Bupati Batu Bara Bapak Ir. Zahir M.AP memberikan piagam kepada satpam terbaik, dan sekaligus memberian bantuan kepada 100 orang penggali kubur. (Alaiaro Nduru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *