Bupati Berharap, Sinergitas Pusat, Provinsi Dan Daerah Sangat Penting Demi Kesejahteraan Rakyat Muratara

oleh -8 views

Mutiaraindotv, Musi Rawas Utara – Sumatera Selatan, pada hari ini, Senin, 03 Mei 2021 Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni, yang melakukan Kunjungan Kerja ke OPD Provinsi Sumatera Selatan terkait Percepatan Pembangunan diwilayah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dalam Kunjungan Kerja Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni didampingi Asisten II Ir. H.Suharto Patih, MM, Asisten I Susyanto Tunut, Kepala Dinas PUPR Amrullah, Kepala BPKAD H. Duman Pachsyal dan Staf Bappeda Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dalam hal ini Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni, dalam kunjungannya untuk silaturahmi terkait usulan Pembangunan yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala BPKAD Provinsi Sumatera Selatan Bapak H. Akhmad Mukhlis, SE, M.Si, setelah itu dilanjutkan dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan Bapak H. Darma Budhy, SH, ST, MT.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pertemuan dengan Assisten II Provinsi Sumatera Selatan Ibu Dr. Ekowati dan terakhir mengunjungi Bappeda Provinsi Sumatera Selatan yang diterima Kepala Bappeda Bapak Dr. H. Firmansyah, M.Sc.

Bupati Musi Rawas Utara dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala OPD Provinsi Sumatera Selatan yang telah menerima Kunjungan Kerja dan dukungan kepada kami. Serta menyampaikan maksud dan tujuan tersebut, agar terjalin silahturahmi yang erat antara Provinsi Sumatera Selatan dengan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Sehingga Visi Kabupaten Musi Rawas Utara yaitu “‘ MEWUJUDKAN CITRA MUSI RAWAS UTARA BERHIDAYAH “‘, selaras dengan Visi Provinsi Sumatera Selatan yaitu ‘” MAJU UNTUK SEMUA ‘”. Selanjutnya dalam kesempatan itu H. Devi Suhartoni juga menyampaikan bahwa Kabupaten Musi Rawas Utara sebagai Kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan dan juga Kabupaten dengan Angka Kemiskinan tertinggi. Dan juga sebagai Daerah tertinggal siap bersinergi dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Agar kedepannya kegiatan prioritas penurunan Angka Kemiskinan dan Peningkatan Infrastruktur baik itu melalui Anggaran Provinsi maupun Anggaran Pusat dapat terlaksana di Kabupaten Musi Rawas Utara, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan bahwa Faktor-faktor yang menyebabkan Kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas Utara tinggi yaitu tidak adanya Pusat Perekonomian diwilayah tersebut. Sehingga harga kebutuhan pokok yang tinggi, dikarenakan pemenuhan kebutuhan pokok dari Kota sebelah menyebabkan garis Kemiskinan yang tinggi. Dan juga Data Penduduk Miskin (DTKS) yang tidak valid. Sehingga Program Pemerintah baik Pusat atau Daerah tidak tepat sasaran, unjarnya.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Musi rawas Utara telah mengusulkan Pembangunan Pasar Induk di Kabupaten Musi Rawas Utara. Yang mana DED, juga Lahan telah disiapkan dan telah diverifikasi langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan.

Maka dengan Sinergitas Pusat, Provinsi dan Daerah (Kabupaten/Kota, sangat penting demi Kesejahteraan Masyarakat khususnya di Kabupaten Musi Rawas Utara. Oleh Karena itu Bupati Muratara mengharapkan kerja maksimal antara Perangkat Daerah di Kabupaten Musi Rawas Utara untuk berkoordinasi dan bersinergi lebih optimal demi mewujudkan Citra Muratara Berhidayah untuk Kabupaten Musi Rawas Utara yang lebih baik, harapnya. (rls_021).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *