Bupati Bersama Komisi IV DPR RI Dan OPD Pemkab Mura Louncing Sedekah Pohon

Mutiaraindotv, Mesjid Agung Darussalam – Musi Rawas, Program Sedekah Pohon yang dilaksanakan oleh Pemkab Musi Rawas secara filosofi berbeda dengan Program – program Penanaman Pohon dalam tema go green pada umumnya. Jika program go green umumnya hanya berorientasi pada Perbaikan Alam dan Lingkungan saja.Akan tetapi Program Sedekah Pohon menitiktekankan pada objek Pengelolaannya dan Pemberdayaan kepada masyarakat miskin, selain itu  tentu saja manfaat perbaikan kualitas Alam dan Lingkungan.

Inilah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Instansi OPD Dinas Lingkungan Hidup Musi Rawas dan didukung penuh seluruh OPD di Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Adapun pelaksanaaan Louncing Sedekah Pohon ini, yang bertempat di areal Lahan Mesjid Agung Darussalam Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Jum’at, 31 Januari 2019.

Acara Louncing Sedekah Pohon ini dihadiri langsung Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, didampingi Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, serta tamu dari Komisi IV DPR RI Daniel Johan Ketua Komisi IV, turut mendampingi Anggota DPR RI Ir. Effendi Sianipar, Ir. Abdullah Tausikal, Dr. Herwanto, Fachry Pahlevi, dan Dr. Ir. Selamet Soebjakto selaku Dirjen Budidaya Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, yang mewakili serta seluruh Jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, menyampaikan dengan kegiatan Sedekah Pohon ini bertujuan untuk kelangsungan hidup para Generasi Bangsa kedepan. Apapun yang kita lakukan pada hari ini tiada lain hanya untuk menghasilkan Oksigen dan kelangsungan hidup manusi yang akan datang, dan buahnya akan dinikmati bagi anak cucu kita, ucapnya.Ditambahkan Bupati, dengan Program Sedekah Pohon ini dapat merespon isu global terkait masalah lingkungan hidup yang saat ini berkembang dengan sangat pesat. Dalam konteks Sosial, Program Sedekah Pohon akan memberikan manfaat kepada semua orang untuk mendapatkan antara lain insentif pemeliharaan, penambahan aset kelola dan kesejahteraan bagi semua.Bupati Musi Rawas juga berterima kasih kepada tamu penting baik dari Komisi IV DPR RI dan Dirjen Budidaya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang mana bersedia melouncingkan Sedekah Pohon tahun 2020 ini. Nanti dengan banyaknya tamu – tamu yang berkunjung di Kabupaten Musi Rawas dapat juga berkesempatan untuk melakukan Penanaman Sedekah Pohon ini.Inilah tiga Program Unggulan Kabupaten Musi Rawas Sempurna Religius diantaranya Kemakmuran Mesjid, Cinta Al – Qur’an dan Gemar Bersodakoh, dan Alhamdulillah Pak Menteri Perikanan dan Kelautan memberikan bantuan Sedekah Bibit Benih Ikan yang mana beliau sangat senang saat melihat masyarakat sangat antusias gemar makan ikan. (Awi Mutiaraindotv SumSel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *