Bupati Bondowoso Puji TNI

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR -Dalam proses pembangunan, TNI ikut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dikemas dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Tahun 2022 sudah memasuki ke 114.

Di Bondowoso, TMMD dipusatkan di Desa Brambang Kecamatan Tlogosari, termasuk desa terpencil dan terisolir. Dan penutupan kegiatan dilakukan pada hari Rabu (9/11/2022) di Dusun Duren.

Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menyampaikan terima kasih kepada TNI yang warga Desa Brambang yang telah menyukseskan pembangunan di Desa terpencil, bahkan terisolir.

“Saya bangga dengan pelaksanaan TMMD. Karena pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan, karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas,” puji Bupati.

Kyai Salwa, sapaan Bupati menilai, lewat TMMD, masyarakat dan TNI juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, pemuda desa hingga organisasi kemasyarakatan turun tangan membangun desanya.

Di tempat yang sama, Dandim Suhendra mengatakan, TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila. Gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

“Dengan kegiatan yang bersifat kebersamaan, bisa mencegah terorisme dan radikalisme. Gerakan radikalisme yang memaksakan kehendak sendiri dengan cara-cara yang membabi buta akan mendatangkan kemudlaratan,” jelasnya.

Sedangkan di TMMD, lanjutnya, masyarakat secara bersama-sama memperbaiki desanya tidak hanya berupa fisik, tapi juga ada pembinaan mental spiritual lewat sarasehan, penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya.

Ditambahkan, semoga semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terus terjaga untuk menciptakan Bondowoso tetap kondusip dan Kamtibmas terus terjaga. Agar dapat menjalankan kehidupan dengan damai. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *