Bupati dan Ketua DPRD Apresiasi Inovasi Kadispendik Bondowoso

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR – Bupati Drs. KH. Salwa Arifin dan Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir, sama-sama memberikan apresiasi terhadap inovasi yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Dr. Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM.

Kyai Salwa, sapaan Bupati Bondowoso mengatakan, untuk mencapai Visi Mandiri Ekonomi, Lestari Sejahtera, Adil dan Terdepan dalam bingkai iman dan takwa (MELeSaT), seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bekerja luar biasa.

“Jangan menjalankan tugasnya hanya biasa-biasa saja. Harus berinovasi. Kami menggelar Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) ini tujuannya merangang Kepala OPD berinovasi untuk memajukan Bondowoso,” kata Kyai Salwa, rabu (14/12/2022).

Saya, lanjutnya, secara pribadi dan mewakili Pemkab Bondowoso menyampaikan selamat atas keberhasilan Dr. Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM, Kadipendik yang telah mendapat juara 1 dalam LIPD.

Ditambahkan, goal yang ingin dicapai dalam LIPD ini adalah tercipatnya good government dalam mewujudkan pemerintah yang jujur, amanah, dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.
Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir mengatakan, Kadispendik Sugiono Eksantoso sudah dua kali berturut-turut memenangkan inovasi di dalam LIPD, yaitu tahun 2021 dan 2022.
“Ini menunjukkan, Sugiono profesional dalam mengelola pendidikan dan saya yakin dia akan terus berupaya memajukan pendidikan di Bondowoso dengan sejumlah inovasinya,” kata Dhafir sapaannya,

Saya, lanjutnya, sebagai Ketua DPRD memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas raihan Sugiono. Dan akan memberikan dukungan sepenuhnya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kadispendik untuk mengupgrade SDM warga Bondowoso.
Untuk diketahui, Pemkab Bondowoso menggelar Penganugerahan Pemenang Lomba Inovasi Perangkat Daerah Kabupaten Bondowoso 2022 di Pendopo Bupati Jln. Letnan Karsono No. 02 Kelurahan Blindungan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso Selasa malam (13/12/22).

Hadir dalam penganugerahan tersebut Bupati Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, Kapolres AKBP Wimboko, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri, Dr. Hadri Argatama Ellion SH S. Fil.

Kajari Puji Triasmoro S.H. M.H., Sekda Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto M.M., seluruh Asisten, Camat se-Kabupaten Bondowoso, Kepala OPD dan tamu undangan kurang lebih 100 orang. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *