Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Sama-sama Menggunting Pita

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR– Bupati Drs KH Salwa Arifin dan Wakilnya H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, MSi, sama-sama melakukan pengguntingan pita pada acara yang berbeda dengan waktu yang sama.

Kyai Salwa, sapaan Bupati melakukan peresmian destinasi wisata Navatar di Desa Pengarang Kecamatan Jambe Sari Darus Sholah. Sedangkan Irwan, wakilnya juga meresmikan pembukaan Pameran di alun-alun Ki Bagus Asra Bondowoso.

Tentu saja, fenomena ini mendapat tanggapan yang beragam dari para aktivis. Ada yang menilai, Bupati dan Wakil Bupati tidak singkron, karena tidak bersama-sama dalam kegiatan yang waktu (hari) nya bersamaan.

Sedangkan yang menilai positif, atas kegiatan orang nomor 1 dan 2, dalam rangka membagi tugas dalam kegiatan yang kebetulan waktunya bersamaan.

Seperti yang disampaikan Wahyudi, Ketua LSM AKP (Aliansi Kebijakan Publik), kondisi ini menunjukkan, keduanya tidak akur.

“Ya, wajar saja kalau kondisi Bondowoso carut-marut. Karena pimpinannya tidak akur. Harusnya, P1 dan P2 selalu bergandengan dalam acara pemerintahan,” sungut Edi, Senin 19/22.

Berbeda dengan statement Azura Kunang, anggota FKDM. Menurutnya, untuk mengefisienkan waktu, Bupati dan Wakil Bupati berbagi tugas.

“Bupati meresmikan Pemandian Navatar di Desa Pengarang dan Wabup ditugaskan ke alun-alun untuk membuka Pameran,” jelasnya. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *