Bupati H. Ashari Tambunan Meresmikan Panen Raya Padi Dan Bawang Di Desa Perbarakan Serta Laboratorium Kulture Jaringan Dinas Pertanian

MutiaraindoTV, Kabupaten Deli Serdang – Sumatera Utara. Bupati H. Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H. Zainuddin Mars menghadiri Panen Raya Padi dan Bawang di Desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau. Yang didampingi langsung Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Pradana Nasution SE, Kasdim 0204/Deli Serdang Mayor Inf Muchsin, Asisten ll dr. Hj. Aida Harahap, Kadis PUPR Donal P Lumban Tobing, Kadis Perkim Khoirun Rizal, Kadis Komimfo Haris Binsar Ginting, unsur FKPD dan OPD serta para Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Pagar Merbau. Rabu, 27 Februari 2019.

Dalam Kunjungannya menghadiri Panen Raya tersebut Bupati sekaligus menyerahkan, yakni :

  1. 1 Unit Cultivator.
  2. Mesin Pengolah Tanah Kepada Kelompok Tani Anggrek.
  3. 2 Unit Jetor.
  4. 25 Ekor Domba.
  5. 2 Ton Benih Padi Kepada 80 Kelompok Tani.

Bupati berharap dengan berhasilnya Desa Perbarakan mengolah Lahan Pertanian ini, kedepan dapat menjadi wilayah yang bisa diunggulkan serta menjadi andalan di Kabupaten Deli Serdang.

Sehingga apa yang di cita – citakan kedepannya menjadi Deli Serdang yang maju berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan. Dan segera terwujud nenjadi lebih maju di bidang Pertanian, serta memiliki daya saing. Bukan hanya di komoditi padi saja bahkan tanaman unggulan lainnya, karena Deli Serdang dikenal memiliki potensi berbagi Tanaman.

Wakil Bupati Zainuddin Mars mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sengaja kita lakukan untuk mengetahui bagaimana capaian kerja yang telah dilakukan oleh OPD terkait. Ini perlu kita lakukan agar masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bisa bekerja lebih maksimal.

Ditambahkan Wakil Bupati, yang selalu mengingatkan agar areal persawaan yang sudah ada dan dimiliki jangan dialikan fungsikan, harus kita pertahankan. Karena ini adalah Aset Kabupaten Deli Serdang, sebagai daerah Lumbung Pangan terbesar penghasil beras di Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dea Perbarakan Kaliman menjelaskan, bahwa lahan pertanian yang dikelola di Desa ini
Seluas 211 Hektar. dengan
Hasil Panen mencapai 8.96 Ton/Hektar, Kaliman pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang dan Rombongan. (Pairin S.Sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *