Bupati, H. Karna Suswandi Mutasi Sebanyak 67 Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Situbondo

Mutiaraindotv.com, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur – Bupati Situbondo, H. karna Suswandi melaksanakan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji/jabatan pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, di Pendopo Pemkab Situbondo, Rabu (01/09/2021).

Pelantikan kali ini merupakan rotasi mutasi yang kedua, setelah dilantik menjadi Bupati Situbondo pada 26 Pebruari 2021 oleh Gubernur Jawa Timur, pada enam bulan yang lalu. sebelumnya Bupati H. Karna Suswandi juga memutasi 18 para pejabat tinggi Pratama setara eselon IIA, di Eks Pendopo Karesidenan Besuki.
Untuk acara kegiatan Mutasi yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten kali ini berlangsung khidmat dibawah protokol kesehatan.

Menurut, Bupati Bung Karna panggilan akrabnya, Mutasi ini merupakan hal yang lumrah dalam proses kepemerintahan dilakukan promosi, rotasi dan mutasi jabatan, ini dalam rangka sebagai penyegaran organisasi, ibarat sebuah rumah yang terdiri dari genteng, usuk, pilar kemudian lantai, pondasi dan lain sebagainya, tidak ada dari bangunan rumah yang merasa tinggi derajatnya, genteng pun walaupun ada diatas sendiri tak akan pernah ada diatas kalau tidak ada usuknya, usukpun tidak akan ada kalau tidak ada penyangganya atau pilarnya, begitupun pilarnya tidak akan kuat kalau tidak ada pondasi yang kuat, oleh karena itu kebersamaan, kekompakan didalam rangka mencapai visi misi Pemkab Situbondo yang menjadi tujuan dari masyarakat saat ini untuk menjadi pemahaman, pemikiran sekaligus menjadi prioritas didalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya masing masing, “imbuh H. Karna Suswandi.

Untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh pejabat dan ASN yang hari ini dilantik untuk menjalankan amanah tersebut dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, dan segera beradaptasi karena dengan melakukan adaptasi tentu akan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada di wilayahnya, baik itu kecamatan maupun dinas yang ditempati, “imbuhnya.

Selain itu, H. Karna Suswandi juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan berharap kepada seluruh Pejabat agar dapat menjalankan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan baik sesuai jabatan baru yang kini diduduki. Ia pun mengajak kepada seluruh Camat dan Lurah yang baru dilantik agar upaya vaksinasi di wilayahnya masing masing ini menjadi prioritas utama dan pertama didalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing masing, oleh karena itu saya tegaskan lagi kepada para Camat dan Lurah, tolong ini menjadi prioritas utama dan pertama, “tegas H. Karna Suswandi.

Selain itu, Camat dan Lurah juga diminta betul betul dalam penagihan PBB menjadi prioritas, agar pendapatan asli daerah Kabupaten Situbondo terus naik, oleh karena itu, ini menjadi perhatian para Camat dan Lurah semuanya, juga kepada para Pejabat yang baru dilantik saya juga berharap pahami dengan benar tugas pokok dan fungsi, kalau masih belum mengerti tentang tugas pokok dan fungsinya, tolong bertanya kepada pejabat lama, “kata Bupati H. Karna Suswandi.

Selanjutnya, Lakukan prioritas, rencanakan prioritas didalam rangka untuk pencapaian visi misi, hal ini harus dilakukan semua oleh Pejabat di Lingkungan Pemkab Situbondo, karena seorang pejabat ini ada perjanjian kinerja dengan atasan langsungnya masing masing, didalam perjanjian kinerja itu sudah tertera dengan jelas target kinerjanya, target waktunya, dan biayanya juga sudah tertera didalam rangka untuk mencapai target yang sudah ditetapkan, oleh karena itu pahami tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik baiknya karena hanya dengan begitu akan bisa dan mampu merencanakan dengan baik yang namanya program prioritas yang ada di lingkungan Dinas dan Kecamatannya masing masing, “terang Bung Karna.

Tanpa memahami tugas pokok dan fungsinya rasanya sulit bagi kita untuk bisa mengembangkan diri untuk bisa merencanakan berbagai prioritas yang akan dilakukan oleh seluruh pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Situbondo ini, “tegasnya.

Bung Karna untuk kesekian kali mengingatkan agar pejabat yang dilantik dapat bertukar perasaan untuk mengetahui sesungguhnya apa yang diinginkan masyarakat agar paham apa yang harus dilakukan.

” Mari kita bertukar perasaan, apa yang sesungguhnya diinginkan masyarakat melalui jabatan barunya ini, “pungkas Bung Karna.

Adapun dalam kegiatan tersebut pejabat yang dilantik adalah sebanyak 67 orang pejabat yang terdiri dari pejabat eselon III A, 31 orang, pejabat eselon III B, 31 orang, pejabat eselon IV A, 5 orang pejabat.

Sedangkan data pejabat eslelon III yang dilantik dan menduduki jabatan baru salah satunya:

1. Sudarto, Jabatan baru sebagai Kabag Keuangan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo (Jabatan sebelumnya Camat Arjasa).

2. Hari Mintoraharjo Jabatan baru sebagai Kabag Fasilitasi Pengawasan,Pengangguran dan Alat Kelengkapan Dewan pada Sekretariat DPRD (Jabatan sebelumnya sekretaris Pariwisata Situbondo).

3. Kiptiyah Rikawati Jabatan baru sebagai Sekretaris Bappeda Situbondo (Jabatan sebelumnya Kabid Ekonomi pada Bappeda).

4. Naning Sugiarto Jabatan baru sebagai Inspektur Pembantu investigatif dan Reformasi Birokrasi (Jabatan sebelumnya Sekretaris Bappeda).

5. Dwi Herman Susilo jabatan baru sebagai sekretaris Dinas Kesehatan (Jabatan sebelumnya Kabid pelayanan pada UPT RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo).

6. Siti Aisyah Jabatan baru sebagai Sekretaris Dispendikbud Situbondo (Jabatan sebelumnya Kepala Bidang PPTK Dispendikbud).

7. Diana Hariyantini jabatan baru sebagai Sekretaris PUPR Situbondo ( Jabatan Sebelumnya Sekretaris BPPKAD).

8. Didik Yulianto Jabatan baru sebagai Sekretaris BPPKAD ( Jabatan sebelumnya Kabid Anggaran pada BPPKAD).

9. Usman Jabatan baru sebagai Sekretaris DLH (Jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Perpustakaan).

10. Syamsuri Jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Jabatan Sebelumnya Kabid Bina pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan pada Dinsos Situbondo). Serta 57 pejabat eselon III A, III b dan juga pejabat eselon IV A lainnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Situbondo, Forkopimda, Wakil Bupati, Nyai Hj. Khoironi, Sekda, H. Syaifullah, Wakil Ketua DPRD, Abdurrahman, Kepala BKPSDM, Dr. H. Fathorrakhman, Para Staf Ahli dan Asisten Setdakab Situbondo.(SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *