Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H.Zahir.M.AP Melalui Kabag Kesra Remi Membuka MTQ ke 13 Di Medang Deras

Batu Bara, MutiaraIndoTV – Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir. M AP. Melalui Kabag Kesra H Adenan Haris dengan resmi membuka perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 di tingakat Kecamatan Medang Deras. Kabupaten Batu Bara  25/02/2020.

Adapun perlombaan yang akan dilaksanakan bertempat dipelataran Kantor Camat Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara dengan jumlah  peserta 222 orang dari masing – masing perwakilan  sebanyak 18 Desa dan 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Medang Deras, terdiri dari beberapa tingkatan  Anak-anak – Remaja – Dewasa dan Lansia.

Dalam pembukaan MTQ ke 13 tersebut, Camat Medang Deras Syahrial.SH mengatakan : Sejak Kabupaten Batu Bara ini dimekarkan Perlombaan MTQ barulah sekali ini dilaksanakan diwilayah kecamatan yang saya pimpin. begitu pun saya sangat bangga sekali karena dimasa kepemimpinan saya ini perlombaan MTQ dapat terlaksana.
Saya juga sangat berterima kasih kepada para donatur juga masyarakat yang bersatu untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini. (ucapnya. camat )

Kabag Kesra mewakili Bupati Kabupaten Batu Bara. mengatakan : Saya sebagai perwakilan dari Bapak Buapati Ir.H Zahir. M.AP menyampaikan permintaan  maaf atas ketidakhadiran bapak Bupati karena ada kegiatan penting yang tidak dapat diwakilkan sehingga tidak dapat menghadiri kegiatan ini.

Namun bapak Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H.Zahir.M.AP memberikan apresiasi kepada Forkopimcam Medang Deras juga kepada masyarakat yang benar-benar bersatu untuk mendukung penyelenggaraan  kegiatan ini.

Beliau juga menyampaikan, bila dilihat Kecamatan Medang Deras ada memiliki sejarah satu diantaranya adalah kemampuan dari setiap orang untuk merekrut calon pembaca Al qur’an, namun entah kenapa belakangan ini untuk Kecamatan Medang Deras, kegiatan MTQ terlihat jelas kemunduranya, apakah karena pihak Kabupaten dan Kecamatan atau juga masyarakatnya yang kurang meminati membaca Al qur’an, sesungguhnya hal ini jelas menjadi tanggung jawab kita bersama.

Kita harus melakukan pembinaan terhadap anak-anak agar dapat mencintai Al qur’an.
(ucapnya Kabag Kesra)

Pada tahun ini atas kerjasama Pemkab Batu Bara bersama DPRD dan masyarakat semoga perlombaan MTQ akan dapat terus terselenggara karena DPRD telah menyetujui anggaran yang diajukan untuk pelaksaan kegiatan ini, karena tanpa adanya kerjasama, anggaran MTQ tidak akan terealisasi.

Maka dari itu dimintakan kepada Camat agar dapat memotivasi Qori dan Qori’ah untuk tekun dan lebih rajin mempelajari Al qur’an, apalagi bisa  memenangkan perlombaan MTQ ini akan mendapatkan hadiah Umroh. (Imbuh Kabag Kesra)

Dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan MTQ ke 13  tersebut dihadiri juga oleh Kakan Kemenag Medang Deras – Ketua Paniatia Kegiatan DRS. H. Abdul Madjid – Kapolsek Medang Deras, AKP. Jonny Andries. SH -Danramil 01 – Kepala Desa – BPD – Lurah – LPM – Karang Tarunan – Tokoh Masyarakat – Tokoh Pemuda dan  Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara.

Pewarta : Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *