Berita TerbaruPemerintahanRagam & Peristiwa

Bupati Karna Membuka Lomba Situbondo Fishing Camp 2024 di Pantai Sijile

×

Bupati Karna Membuka Lomba Situbondo Fishing Camp 2024 di Pantai Sijile

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, membuka Lomba Fishing Camp 2024 dengan total hadiah sebersar Rp. 40 juta yang diikuti oleh 86 tim se-Indonesia bertempat di Pantai Sijile Kawasan Taman Nasional Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabuapten Situbondo, Minggu (30/06/2024).

Kegiatan Lomba Fishing Camp 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Situbondo tersebut diikuti oleh 86 tim dari Provinsi Bali, DIY, Jateng, Jabar, DKI Jakarta, NTB dan Jawa Timur serta daerah lain di Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan spot-spot mancing di kawasan Pantai Sijile.

Selain membuka Lomba Fhising Camp 2024, Bupati Situbondo juga melepas benih ikan kakap, tukik, restocking ikan, udang dan kepiting, penanaman mangrove serta membersihkan sampah di pinggir pantai Sijile.

Pada kesempatan itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Situbondo Fishing Camp ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Situbondo yang telah melaksanakan kegiatan lomba Situbondo Fishing Camp  2024 dengan para peserta mancing yang datang dari berbagai daerah luar Provinsi Jawa Timur,” kata Bupati Situbondo.

Bupati Situbondo juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan wisata-wisata bahari yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap potensi bahari di Kabupaten Situbondo semakin di kenal oleh masyarakat luar Kabupaten,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Akhmad Junaidi mengatakan bahwa, kegiatan Situbondo Camp Fishing 2024 ini merebutkan total hadiah Rp.40 juta.

“Pada kegiatan ini, kita juga melaksanakan lomba makan ikan, lomba bola volly, pelepasliaran tukik, penanaman bibit pohon, potong rambut gratis, bansos, penjualan sembako murah dan juga ada hiburan tradisional,” pungkasnya. (Sony)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *