Bupati Karolin Tinjau Lokasi TMMD Ke-104

MutiaraindoTV, Kabupaten Landak Kalimantan Barat. Komandan Kodim 1201/Mempawah Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu, bersama Bupati Landak Karolin Margret Natasa meninjau lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1201/Mempawah di Desa Sekais, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Selasa, 19 Februari 19 kemarin.

Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1201/Mempawah  bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Landak membangun akses jalan untuk membuka keterisoliran masyarakat di Desa Sekais, Kecamatan Jelimpo, jalan yang dibangun tersebut akan menghubungkan Dusun Rabak Bayur menuju Desa Induk di Desa Sekais.

Saat meninjau, Dandim 1201/Mempawah Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu mengatakan, panjang jalan yang akan dibangun tersebut sepanjang 7,8 kilometer yang saat ini sudah mulai dikerjakan dalam kegiatan pra-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sedangkan kegiatanTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 ini secara resmi akan dibuka pada 26 Maret 2019 serentak seluruh Indonesia. Dalam hal ini Kodim 1201/Mempawah akan mengerahkan sebanyak 150 personil.

“Di sepanjang 7,8 kilometer jalan yang akan kita bangun itu, terdapat titik-titik atau garis air yang melintasi jalan, sehingga kita juga bangun jembatan dengan jumlah delapan jembatan, dan delapan lagi berupa jembatan box. Jadi selain bangun jalan, total ada 16 jembatan yang akan kita buat untuk mempermudah akses di titik yang menjadi perlindungan air,” jelas Dandim 1201/Mempawah.

Sedangkan Bupati Landak, Karolin Margret Natasa disela kegiatan peninjauan mengatakan, pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, Pemerintah Kabupaten Landak telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan.

“Dengan anggaran Rp 1,5 miliar ini, bersama dengan TNI kita akan membuka jalan dan membangun jembatan serta melakukan pemberdayaan kepada masyarakat,” ucap Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengakhiri. (Pendam XII/Tanjungpura-Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *