Bupati Pemalang Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung Di Desa Gambuhan Dan Desa Karangsari

 

MUTIARAINDOTV.COM PEMALANG , Puluhan warga korban puting beliung di Desa Gambuhan dan Desa Karangsari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Jawa Tengah menerima bantuan dari Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo pada Kamis 3/2/2022.

bak gayung bersambut saat korban angin puting beliung begitu sangat membutuhkan bantuan, terutama dari Pemerintah, bantuan itu datang, sehingga korban merasa sangat bersyukur menerima bantuan dari Pemerintah tersebut.

Kali ini Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, terjun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung, didua Desa, yaitu Desa Karangsari, dan Desa Gambuhan.

Bupati menyerahkan bantuan dari Baznas kabupaten Pemalang, dilakukan secara simbolis. Bupati didampingi oleh Kepala Baznas Kabupaten Pemalang Agus Nurholis, Kepala BPBD Kabupaten Pemalang, Sugiyanto, Porkopimcam Pulosari, serta beberapa pejabat terkait.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diberikan kepada Kades kedua Desa tersebut, yang nantinya untuk di salurkan kepada korban yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban. Semoga bisa bersabar, mudah mudahan tidak terjadi lagi, kepada semua masarakat yang berada di titik-titik rawan agar selalu waspada, siaga, dan tetap berkordinasi” tutur Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Bupati berharap masyarakat waspadaan akan terjadinya bencana alam, Menurutnya, Bencana bisa terjadi kapan saja. Untuk itu terus tingkatkan kewaspadaan dan ikuti perkembangan cuaca,” pungkasnya.

Dengan wajah berseri-seri Dasuki kepala Desa Karangsari, ucapkan trimakasih Atas kehadiran Bupati
Yang sudah menyempatkan datang ke Karangsari untuk meringankan beban warga kami yang tertimpa musibah puting beliung”. tuturnya kepada wartawan.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Gambuhan Sudrajat ,”harapan kami, dengan hadirnya Bupati masarakat, memberikan semangat untuk sembuh dari trauma, karna ini adalah kejadian alam, tuturnya, dan ia berpesan untuk mengantisipasi bila ada pohon besar dekat rumah, ya segera di tebang, guna menghindari hal-hal yan tidak kita inginkan”. Harapnya.

Dimana musibah angin puting beliung yang terjadi pada selasa (25/01/2022) kemarin mengakibatkan 49 rumah rusak, untuk di Desa Karangsari, sementara di Desa Gambuhan, total 118 rumah, dengan kerusakan berat, sedang, ringan.(Solihin kohar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *