Bupati Shabela Beri Sambutan Dalam Pengukuhan PWI Aceh Tengah

 

Takengon -Mutiaraindotv.com Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, menghadiri serta memberikan sambutan dalam pengukuhan kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah Periode 2022-2025 di Gedung Ummi, Rabu (01/06/22).

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut salah satu Anggota DPRA, Kapolres Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah, Ketua MPU Aceh Tengah, Perwakilan Kajari Aceh Tengah, Ketua PWI Aceh, ketua Ikatan Keluarga Wartawan (IKWI) Aceh, dan ketua IKWI Aceh Tengah.

Pers bukan sebagai sarana pencitraan, lebih dari itu pers merupakan suatu sarana untuk kita mempublikasikan kinerja pemerintah hingga publikasi penggunaan anggaran yang harus diketahui masyarakat umum.

Oleh sebab itu, kehadiran insan pers semata-mata menjadi penyambung lidah, tangan serta telinga bagi masyarakat umum.

Dalam kepengurusan PWI terdapat dua tingkatan yaitu anggota biasa dan anggota muda. Dalam hal ini minimal ada 3 orang anggota PWI dengan tingkatan anggota biasa dalam kepengurusan suatu daerah untuk daerah tersebut dapat mendirikan kantor PWI daerah.

Dalam sambutannya, Ketua Terpilih PWI Aceh Tengah, Wen Rahman Yusri, menyampaikan tujuannya kedepan dalam membawa nama besar PWI Aceh Tengah.

“Kedepannya ada beberapa hala yang saya ingin wujudkan dalam masa kepemimpinan saya di PWI Aceh Tengah ini, diantaranya membuat podcast bersama narasumber terkait dan mendirikan koperasi PWI Aceh Tengah” ucap Wen.

Dalam kepemimpinan Bupati Shabela telah didirikan kantor PWI yang berada di depan Gedung Olahraga (GOR) Aceh Tengah yang kedepannya PWI Aceh Tengah meminta untuk dihibahkan bila disepakati pemerintah.

Dalam pengukuhan ini juga dikukuhkan kepengurusan IKWI yang diharapkan dapat berkontribusi dalam kinerja PWI serta kemajuan daerah dataran tinggi Gayo.

Dalam acara ini Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, juga berkesempatan memberikan sambutan. Dia memberikan pernyataan serta harapan untuk kepengurusan PWI Aceh Tengah yang baru.

“Saya mendukung seluruh usulan ketua terpilih PWI Aceh Tengah yang menurut saya merupakan pemikiran yang bagus, yang terpenting jaga kode etik pers dalam bekerja. Semoga silaturahmi PWI bersama pemerintah tetap terjaga seperti sebelumnya” ucap Nasir.

Bupati Shabela dalam sambutannya mengapresiasi kontribusi pers Aceh Tengah dalam hal ini berwadah pada PWI dalam mendukung pembangunan di Aceh Tengah.

Pariwisata Aceh Tengah yang tersohor ke seluruh pelosok negeri juga salah satunya didukung oleh pers yang senantiasa menyampaikan keindahan dan kemegahan dataran tinggi Gayo ini.

“Saudara sekalian, dengan adanya PWI Aceh Tengah sebagai wadah organisasi para wartawan di Kabupaten Aceh Tengah, bukan hanya sekedar tempat berkumpul dan berekspresi, namun juga menyampaikan pikiran dan gagasan serta tenaga untuk berkarya, menjadi mitra pemerintah dalam membangun Aceh Tengah” ucap Bupati Shabela.

Bupati Shabela juga menyampaikan pesan kepada PWI Aceh Tengah yang baru saja dikukuhkan untuk selalu bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

“Kami berpesan kepada PWI Aceh Tengah agar dapat terus eksis, semua ini dapat terjadi bila semua anggota dapat bekerja keras dan bekerjasama dengan kesungguhan dan keikhlasan” tegas Bupati Shabela.

“Akhirnya, kami mengucapkan selamat bekerja kepada kepengurusan PWI Aceh Tengah yang baru dikukuhkan serta terima kasih atas dedikasi dan kerjasama dari kepengurusan PWI Aceh Tengah yang lama dalam bermitra bersama kami beberapa tahun ini” tutup Bupati Shabela mengakhiri sambutannya. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *